Penasaran! Apa Isi Hampers Pernikahan Idayati Adik Presiden Jokowi?

Isi hampers yang akan diterima para tamu pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dan Ketua MK, Anwar Usman, Kamis (26/5/2022), bikin penasaran.

 Pekerja menata kursi untuk prosesi ijab qobul pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Selasa (24/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pekerja menata kursi untuk prosesi ijab qobul pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Selasa (24/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO-Para tamu pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dan Ketua MK, Anwar Usman, Kamis (26/5/2022), akan mendapatkan hidangan dalam bentuk hampers, apa isinya ya? Sebagaimana diketahui acara pernikahan yang disebut miracle wedding itu meniadakan dine in alias makan di tempat.

Wedding Organizer (WO) Pengantin Production Jogja, Dani Wigung, saat konferensi pers di Graha Saba Buana, Rabu (25/5/2022), menuturkan tidak ada dine in.  “Tidak ada dine in, semua hampers,” ujar dia didampingi dua anak dari Idayati, yaitu Septiara Silvani Putri, 32, dan Adityo Rimbo Galih Samudra, 27.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Katering Chilli Pari Solo yang kini dikelola Kaesang Pangarep dipercaya untuk menyediakan hidangan dalam bentuk hampers untuk pernikahan adik Presiden Jokowi tersebut, lalu apakah isinya?  Anak Idayati, Septiara, menuturkan hampers berisi makanan-makanan khas Solo yang sudah dipilih.

Baca Juga: Tak Ada Dine In dalam Pernikahan Idayati Adik Jokowi

Kendati demikian dia tidak bisa merinci apa saja makanan yang menjadi isian hampers untuk tamu. Yang jelas hampers dari katering Chilli Pari.

Hampers ini tentu makanan-makanan khas Solo, juga yang sudah dipilih ibu dan keluarga. Dari katering Chilli Pari sih Mas,” urai dia.

Pernikahan pasangan Idayati dan Anwar Usman ini akan digelar pada Kamis (26/5/2022) mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Prosesi akad nikah hingga resepsi pernikahan akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana (GSB) Jl. Letjend Suprapto, Banjarsari.

Baca Juga: Dine In Diganti Hampers dalam Pernikahan Idayati Adik Jokowi

Sementara prosesi akad nikah pukul 09.00 WIB diawali dengan pasrah tampi, yaitu penyerahan pengantin putra kepada keluarga putri. Setelah itu keluarga putri akan menerima calon pengantin putra untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri.

Selanjutnya pengantin putra akan langsung menuju meja kursi yang telah disiapkan untuk prosesi akad nikah. Setelah itu pengantin perempuan datang, disusul dengan petugas doa, petugas khotbah, saksi dari mempelai putra, dan saksi dari mempelai putri.

“Kemudian Pak Joko Widodo datang terakhir sebagai Wali,” terang dia. Dani menekankan ketatnya protokol pengamanan saat prosesi akad nikah. Tamu undangan khusus di momen akad nikah pagi itu hanya bisa masuk ruang dengan menggunakan barcode.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Gunakan Adat Jawa

“Yang tak pakai barcode tidak bisa masuk karena memang sangat terbatas, hanya 200 kursi tamu. Artinya di akad ini sangat ketat karena ada RI 1 dan RI 2. Tamu resepsi yang mau lihat akad, tidak bisa, harus pulang dulu atau menunggu,” tegas dia.

Dengan ketatnya ketentuan itu, Dani meminta para ajudan dan asisten pribadi atau Aspri datang pukul 08.00 WIB untuk cek barcode terlebih dulu. Sehingga ketika tamu tiba bisa langsung mengarah ke tempat duduk atau meja yang disiapkan panitia.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Pembebasan Lahan Underpass Joglo, Sejumlah Aset Pemkot Solo Ikut Kena

      Sejumlah bangunan dan aset milik Pemkot Solo bakal ikut terkena pembebasan lahan untuk pembangunan underpass di Simpang Joglo, Banjarsari.

      MPKU Muhammadiyah Berkomitmen Akselerasi Kesehatan Umat

      Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah berkomitmen mengakselerasi kesehatan umat.

      Cuaca Boyolali Kamis 11 Agustus Ini: Berawan Pagi, Gerimis Sore Hari

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Kamis (11/8/2022), tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Solo Kamis 11 Agustus, Stabil Berawan Sepanjang Hari

      Prakiraan cuaca dari BMKG untuk Kota Solo pada hari ini, Kamis (11/8/2022), stabil berawan sepanjang hari.

      Simpang Joglo Solo Ditutup 1 Jam, Pengguna Jalan Pilih Jalur Alternatif

      Warga yang kerap melewati Simpang Joglo, Solo, memilih jalur alternatif saat penutupan simpang tersebut untuk switch over jalur KA selama satu jam, Rabu (10/8/2022).

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Kamis Ini: Gerimis Sore

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Kamis 11 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Kamis Ini: Berawan Pagi-Gerimis Sore

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Kamis 11 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Perbaikan Viaduk Gilingan Solo Bikin Warga Kampung Khawatir, Kenapa?

      Rencana buka tutup hingga penutupan total viaduk Gilingan di Jl A Yani, Banjarsari, Solo, membuat warga kampung di sekitar khawatir.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 11 Agustus 2022, Full Berawan

      Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Kamis (10/82022) akan full berawan dari pagi sampai malam.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 11 Agustus 2022, Berawan Lalu Hujan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Kamis (11/8/2022), akan dominan berawan namun ada kemungkinan hujan turun di malam hari

      Alarm Waspada Covid-19! Ada 3 Kasus Kematian Baru di Solo dalam Sepekan

      Satgas Penanggulangan Covid-19 Solo mencatat ada tiga kasus kematian baru pada pasien positif corona dalam sepekan terakhir, semua pihak diminta waspada.

      Ganjar Pranowo Beli 18 Tiket Tapi Tak Nonton Dream Theater di Solo

      Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang sebelumnya telah membeli belasan tiket justru tidak hadir saat konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan, Solo.

      2 Jam Tanpa Jeda Hipnotis Ribuan Fans, Dream Theater: Thank You Solo!

      Grup band rock asal Amerika Serikat, Dream Theater, suskes menghibur para penggemarnya dalam konser di area parkir Stadiona Manahan Solo selama dua jam tanpa jeda.

      Konflik Rusia Sebabkan Harga Pupuk di Sukoharjo Naik, Kok Bisa?

      Harga pupuk nonsubsidi di sejumlah daerah fluktuatif karena bahan baku yakni salah satunya fosfat harus diimpor dari Rusia.

      Dream Theater Konser di Solo, Pengendara Motor Berhenti untuk Menikmati

      Warga dan pengendara motor berbondong-bondong datang dan berhenti sekadar untuk menikmati cahaya lampu dan suara konser Dream Theater dari luar Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam.

      Banjir Hadiah, Petani Sukoharjo Serbu ODP Pupuk Petrokimia Gresik

      Bersamaan dengan ulang tahun ke-50, PT Petrokimia Gresik menggelar program promosi pupuk yakni one day promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, Rabu (10/8/2022).