SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polri menunda rencana penarikan empat penyidiknya di KPK. Keputusan ini dipastikan setelah pimpinan KPK bertemu dengan Kapolri, Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) di Mabes Polri, Jumat (14/5).

Wakil Ketua KPK, Haryono Umar mengatakan ditundanya rencana penarikan empat penyidik Polri tersebut karena KPK masih membutuhkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Empat penyidik itu tadinya memang punya program mendidik reserse. Tapi untuk sementara KPK membutuhkan maka penarikannya ditunda,” katanya di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurut Haryono, keempat penyidik itu akan tetap di KPK hingga selesai masa tugasnya. “Sampai selesai nanti keempat-empatnya,” tutup Haryono.

Mabes Polri sebelumnya meminta empat penyidik yang bertugas di KPK yakni, Afief, Bambang Tertianto, Irhamni, dan Rony Samtana ditarik. Rony dan Bambang sudah bertugas sejak tahun 2005, namun diperpanjang masa tugasnya.

Sementara Afief masuk pada tahun 2006 dan berakhir Desember 2010. Di antara keempatnya, dua orang penyidik Anggodo, satu penyidik kasus Anggoro dan satu penyidik kasus traveller’s cheque pemilihan DGS BI.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya