SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos)--Para tukang becak ingin lebih dilibatkan lagi dalam dunia pariwisata di Kota Solo. Melalui Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) Kota Solo, tukang becak ingin meningkatkan kesejahteraan mereka dengan masuk ke dunia pariwisata.

Ketua FKKB Solo, Sardi Ahmad mengakui wacana ini sudah bberapa tahun lalu disampaikan ke Pemerintah Kota Solo melalui diskusi dengan SKPD maupaun forum Musrenbangkot. “Sulit sekali untuk bisa tembus,” kata Sardi saat ditemui wartawan di Jl Slamet Riyadi, Selasa (8/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun ia tetap berharap keinginan para tukang becak itu dapat direalisasikan pada 2011. Dalam pertemuan dengan SKPD beberapa waktu lalu, pihak FKKB menyampaikan aspirasi mengenai keikutsertaan mereka meramaikan dunia wisata, khususnya transportasi di Kota Solo. “Kalau memang ingin menghidupkan lagi transportasi tradisional sebagai peluang pariwisata, mestinya becak juga disertakan,” katanya.

Ia mengaitkan dengan kedatangan bus tingkat wisata yang diharap mampu membangkitkan lagi kenangan pada masa silam. “Becak, andong, dokar, justru lebih tua dari itu. Saya yakin jika ada kepedulian dari Pemkot, akan memberi daya tarik wisatawan,” tambahnya.

aha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya