SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Penari India dijadwalkan bakal tampil di Prambanan, DIY.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah penari dari India bakal tampil dalam acara pementasan budaya Phoolon Ki Holi di Open Air Theater Ramayana Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 13 Maret 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Operasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Retno Hardiasiwi, di Magelang, Rabu (11/3/2015), mengatakan budaya India akan diperkenalkan dalam acara yang digelar bekerja sama dengan Kedutaan Besar India itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan India kepada masyarakat Indonesia serta memberikan nilai edukasi kepada masyarakat yang berbasis pada kebudayaan dan pariwisata, khususnya dalam hal budaya dan seni,” katanya sebagaimana dilansir Antara, Rabu (11/3/2015).

Ia menuturkan tarian ritual disertai taburan bunga sebagai persembahan kepada para dewa, Phoolon Ki Holi, akan menjadi puncak pementasan yang diawali dengan Tarian Mayur Nritya (Tari Merak), dan Tarian Pethilan Ramayana Prambanan.

Rangkaian pementasan Indian Folk Dance Group Phoolon Ki Holi akan berlangsung pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Tiket pertunjukan dijual dengan harga Rp75.000 untuk umum dan Rp50.000 untuk pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya