Penonton Westlife menunjukkan antusiasnya saat menyaksikan konser di Sam Poo Kong, Kota Semarang, Minggu (1/9/2019) malam. (Semarangpos.com-Burhan Aris)

Semarangpos.com, SEMARANG – Sekitar 6.750 penonton yang memadati pelataran Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), langsung berteriak histeris ketika para personel Westlife muncul di panggung, Minggu (1/9/2019).

Bebalut cahaya dari lampu led, grup vokal yang beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nick Bryne, dan Mark Feehly, itu langsung menyapa penggemarnya dengan lagu bertajuk Hello My Love.

Dengan lagu itu, Westlife seakan-akan ingin menyapa penggemarnya. Maklum, sudah lama para penonton ingin menyaksikan penampilan Westlife secara langsung.

Terlebih lagi, ini merupakan penampilan Westlife yang kali pertama di Semarang dan terakhir kali di Indonesia dalam rangkaian konser bertajuk Westlife The Twenty Tour Live.

Para penonton pun larut dalam suasana dan diajak bernostalgia dengan grup vokal yang populer di awal tahun 2000-an itu. Mereka pun turut menyanyikan setiap lagu yang dibawakan grup vokal asal Irlandia itu.

Di tengah pertunjukkan personel Westlife, Nick Bryne, mengajak salah satu penonton untuk naik ke panggung. Penonton itu diajak naik ke panggung dan bernyanyi bersama para personel Westlife dalam lagu bertajuk If I Let You Go.

Come on singing with me [ayo, bernyanyi bersamaku],” ujar Nick.

Penonton yang dipilih Nick itu bernama Nadia asal Jakarta. Ia dipilih karena membawa kertas bertuliskan  ‘I Waited 4.742 Day to Meet You All’.  Nadia yang diminta naik ke panggung pun langsung berteriak histeris. Ia langsung memeluk satu persatu personel Westlife.

“Saya sudah menantikan ini sejak usia 8 tahun. Saya kemari membawa seluruh album kalian dan ingin meminta tanda tangan kalian,” ujar Nadia.

Tak hanya berinteraksi dengan para penggemarnya. Grup vokal yang terbentuk pada tahun 1998 itu juga memuji bangunan bersejarah Sam Poo Kong dan Kota Semarang yang menurut mereka indah.

I never ply here before. Beatufil place. Most importantly you all [Saya tak pernah tampil di sini sebelumnya. Tempat yang indah, terutama kalian],” ujar Mark Feehly.

Ada sekitar 24 lagu yang dibawakan Westlife di pelataran Kelenteng Sam Poo Kong. Selain lagu dari album mereka, Shane Filan dkk. juga membawakan lagu dari band legendaris, Queen, seperti Another One Bites the Dust, Radio Ga Ga, dan I Want to Break Free, secara medley.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten