SOLOPOS.COM - Jeff Smith (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Tanah Air.  Salah satu pesinetron dan model, Jeff Smith, dilaporkan ditangkap polisi diduga kasus obat-obatan terlarang tersebut.

Penangkapan Jeff Smith sempat membuat penasaran publik. Polisi pun membenarkan jika pesinetron berinisial JS yang ditangkap akibat kasus penyalahgunaan narkoba adalah Jeff Smith.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

"Ya [Jeff Smith]," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi awak media, Kamis (15/4/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menjelaskan penangkapan Jeff Smith dilakukan di salah satu kantor manajemen kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini empat fakta penangkapan Jeff Smith yang dirangkum dari Liputan6.com dan dari berbagai sumber, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Begini Cara Mudah Hilangkan Selulit, Mau Coba?

1. Ditangkap polisi pukul 03.00 WIB

Satu lagi pesinetron muda yang ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan narkotika. Pemilik nama lengkap Mark Jeffrey Smith menambah daftar panjang artis yang tersandung kasus narkoba di Tanah Air.

“Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Aktor kelahiran 1988 tersebut ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

2. Ditemukan barang bukti

Saat penangkapan Jeff Smith, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan bahwa juga mengamankannya bersama dengan seorang rekan kerjanya.

“Ditemukan narkotika di sebuah kendaraan yang ia pakai," ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan pemeran Alas Pati ini ditangkap di kawasan Jakarta Selatan tak jauh dari kantor manajeman yang menaunginya saat ini.

"Diamankan di sekitar basecamp manajemennya di Jagakarsa, Jaksel," tutur Yusri Yunus.

Baca Juga: Klorin Diklaim Dapat Mematikan Virus Corona Dalam 30 Detik

3. Sempat lakoni syuting

Terkait penangkapan Jeff Smith, tim managemennya pun angkat bicara yang diwakili oleh Lila. Ia mengaku tak tahu apa-apa perihal penangkapan Jeff Smith. Lila hanya dapat memastikan pagi tadi ia sempat menghubungi artisnya untuk syuting.

"Aku kurang tahu juga sih sebenarnya. Soalnya bagianku cuma calling (syuting), terakhir calling-an jam 10 untuk sinetron," kata Lila saat dihubungi Kamis (15/4/2021).

Menurut penjelasan Lila, sebelum ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba aktor berusia 23 tahun itu masih menjalani syuting.

"Tadi pagi masih (syuting). Aku nggak tahu (sudah pulang atau belum), aku di rumah," ujarnya algi.

4. Penyidikan

Ditangkap polisi diduga terseret kasus narkoba, Jeff Smith kabarnya hingga kini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Pihak berwenang juga belum menjelaskan jenis narkotika yang dimiliki oleh sang artis. Hal itu juga dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya