SOLOPOS.COM - James Foley sebelum digorok militan ISIS (Daily Mail)

Penangkapan anggota ISIS dilakukan petugas di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis(14/5/2015).

Madiunpos.com, SURABAYA –Petugas Imigrasi Bandara Internasional Juanda Surabaya menangkap seorang terduga anggota jaringan ISIS, yakni M Riduanzah, 31, saat hendak berangkat ke Penang, Malaysia, Kamis (14/5/2015) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi dari sumber lain menyebutkan penangkapan Riduansah bermula saat ia beserta lima anggota keluarganya masuk ke Bandara Juanda, sekitar pukul 10.30 WIB. Rencananya, ia akan terbang menuju Penang, Malaysia pada pukul 12.50 siang.

Namun, petugas mencurigai Riduanzah ketika memeriksa paspor pria kelahiran 1984 itu, karena sesuai dengan nama buronan teroris yang diterima dari Interpol. Ia disebut sebagai terduga anggota ISIS.

Akhirnya, petugas imigrasi melakukan pencegahan dan mengamankan Riduansah beserta lima anggota keluarganya, lalu mereka dibawa ke Kantor Imigrasi Cabang Juanda untuk menjalani pemeriksaan hingga pukul 15.00 WIB hingga akhirnya dibawa ke Mapolda Jatuim.

“Sekarang masih didalami,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf ketika dikonfirmasi tentang pria asal Tarakan Timur, Kalimantan Utara, yang dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa pada Kamis petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya