SOLOPOS.COM - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Djarod Padakova (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Penanggulangan tindak pidana terorisme dilakukan aparat Brimob terhadap pria mencurigakan di depan Mapolda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Personel Brimob yang berjaga di depan Markas Polda Jawa Tengah mengamankan seorang laki-laki mencurigakan yang lalu-lalang di sekitar lokasi itu, Selasa (27/5/2017) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Djarod Padakova membenarkan tindakan petugas terhadap pria mencurigakan yang juga membopong sebuah tas ransel itu. Setelah penyerangan terhadap Mapolda Sumatra Utara, kesiapsiagaan aparat kepolisian terhadap penanggulangan terorisme memang ditingkatkan.

“Karena mencurigakan, anggota jaga dari Brimob melakukan pemeriksaan,” katanya.

Menurut dia, pria mencurigakan tersebut terlihat mondar-mandir di depan Mapolda Jawa Tengah. Selain itu, lanjut dia, pria tersebut juga terlihat membuka-buka kardus yang ada di dekat lokasi itu. Namun, Djarod tidak menjelaskan secara detail identitas pria mencurigakan itu.

Ketika diperiksa, kata dia, pria tersebut mengaku hanya akan mencari makan. Namun, menurut dia, ketika diperiksa lebih lanjut didapati senjata tajam tersimpan di dalam tas ranselnya. Atas temuan itu, polisi tetap melakukan tindakan hukum dengan mengenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1957 atas kepemilikan senjata tajam.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya