SOLOPOS.COM - Suasana rumah Rohani di Dusun Bumen, Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jateng, setelah kedatangan Densus 88 Antiteror Polri, Minggu (18/6/2017) pagi. (Facebook.com-Miftakhudin William?)

Penanggulangan terorisme dilaksanakan Densus 88 Antiteror Polri di Kabupaten Kendal dengan menangkap seorang terduga teroris bernama Rohani.

Semarangpos.com, KENDAL – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penanggulangan terorisme dengan menangkap warga Dusun Bumen, Desa Ringinarum, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (18/6/2017) pagi. Kabar penangkapan lelaki yang semula hanya disebut polisi dengan inisial R itu mengejutkan warga sekitar yang mengenalnya secara pribadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka mengungkapkan bahwa pria yang hanya disebut polisi dengan inisal R itu punya nama jelas, yakni Rohani. Di grup Facebok Liputan Kendal Terkini, sejumlah netizen yang mengaku mengenal Rohani terkejut setelah beredar kabar bahwa Rohani telah ditangkap personel Densus 88 Antiteror Polri. Mereka menganggap Rohani adalah orang yang baik dan tak pernah menunjukkan tanda-tanda sebagai sosok teroris.

Seorang pengguna akun Facebook Kasdi Kasdi yang mengaku mengenal Rohani merasa terkejut dengan kabar penanggulangan terorisme itu. “Mbiyen aku sales kirim ng kno trs bos. Moso ddi teroris pak rohani. Kasdi Kasdi yo mg2 udu.. wonge iki apik tenn pk rohani kwi.moso ddi kyo ngono.tpi yo rak ngrti kebeh.salh kumpulne brarti [Dulu saya pernah menjadi sales yang kerap mengirim barang di kios milik Pak Rohani. Masa sekarang menjadi teroris? Semoga bukan. Orangnya sangat baik, masa menjadi teroris? Jika memang benar, berarti dia sudah salah pergaulan,” ungkap pengguna akun Facebook Kasdi Kasdi.

Netizen lain menjelaskan Rohani yang kini dilabeli aparat Densus 88 Antiteror sebagai terduga teroris itu juga dikenal sebagai sosok yang tak pernah berbuat macam-macam. “Rohani wonge g neko2 sich mbk [Rohani adalah orang yang tak pernah neko-neko],” ungap pengguna akun Facebook Cakrawala Jingga Sk.

Sementara itu, sebagian netizen sempat tak percaya dengan kabar penanggulangan terorisme di kawasan Kendal itu. Mereka bahkan sempat mengira kabar tersebut sebagai hoaks atau kabar bohong. “Ya allah wong kae po tenan porak kui britane gk nyongko tenan [Ya Allah apa benar Rohani? Apa benar kabar itu?],” tulis pengguna akun Facebook Naraya Pratama.

Tenan porak ui luuurrrr [Benar atau tidak kabar tersebut?],” tulis pengguna akun Facebook Rondone Ngerem.

Namun seperti siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari pihak Polda Jateng, kabar penanggulangan terorisme di Kendal itu memang benar terjadi. Selain di Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Densus 88 Antiteror Polri juga meringkus dua terduga teroris lainnya di Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal dan di Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung.

[Baca juga Densus 88 Antiteror Beraksi di Temanggung, 1 Terduga Teroris Dibekuk]

Sementara itu, sebagian netizen lain yang mengaku sebagai tentangga Rohani terkejut saat peristiwa penangkapan terjadi. “Makne aku ,krungu globrakkkkk. Atusan polisi ,nangkap dia,trus di gebrakke tekan mobil tahanan [Saya mendengar suara keras. Ratusan polisi menangkap Rohani dan dimasukkan ke mobil tahanan],” ungkap pengguna akun Facebook Mina Hara Nara.

[Baca juga Di Kendal, Densus 88 Bekuk 2 Warga]

Selain merasa terkejut dengan kabar penangkapan terduga teroris itu, kebanyakan netizen yang mengaku sebagai warga Kendal merasa prihatin karena balakangan hari ini ada beberapa orang yang diduga teroris bermukim di Kendal. Mereka berharap agar Densus 88 Antiteror Polri makin getol melaksanakan kegiatan penanggulangan terorisme di Kendal agar kawasan Kendal dapat bersih dari orang-orang yang meresahkan warga sekitarnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya