SOLOPOS.COM - Aparat Polres Magetan memperketat pengamanan di pos penjagaan pintu masuk Mapolres Magetan dengan mengoperasi atau menggeledah barang bawaan setiap pengunjung mulai Kamis (21/1/2016). (Polresmagetan.com)

Penanggulangan terorisme dilakukan Polres Magetan dengan memperketat penerimaan tamu.

Madiunpos.com, MAGETAN — Warga dunia maya, Internet, boleh saja ramai-ramai menyerukan #kamitidaktakut. Nyatanya kewaspadaan dan semangat polisi dalam penanggulangan terorisme meningkat drastis pascapeledakan bom Sarinah di Jl. Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wujud konkretnya, antara lain tampak pada aparat Polres Magetan yang memperketat pengamanan di pos penjagaan pintu masuk Mapolres Magetan dengan mengoperasi atau menggeledah barang bawaan setiap pengunjung mulai Kamis (21/1/2016).

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, melalui Kanit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Ipda Suwarno mengatakan aparat Polres Magetan memperketat pengamanan di pos penjagaan pintu masuk untuk mengantisipasi terjadinya situasi mencekam, seperti aksi teror bom. Dia tidak ingin ancaman atau teror dari luar datang hingga mengganggu Institusi Polri, khusunya Polres Magetan.

“Kami memperketat penjagaan di [pos penjagaan] depan agar tidak ada barang-barang yang tidak diinginkan, seperti senjata tajam, senjata api, bom maupun barang berbahaya lainnya masuk ke dalam Mapolres Magetan yang tentunya dapat mengganggu tugas kepolisian serta masyarakat yang sedang memiliki keperluan,” kata Suwarno.

Geledah Pengunjung
Suwarno menyampaikan semua pengunjung yang berjalan kaki atau mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak masuk ke Mapolres Magetan harus diperiksa terlebih dahulu oleh petugas. Meski dilakukan penggeledahan, menurut dia, Unit SPKT Polres Magetan tidak menambah personel yang bertugas di pos penjagaan pintu masuk Mapolres Magetan.

“Semua [kebijakan] sesuai prosedur yang ada karena memang diwajibkan semua pengunjung dari luar instansi Polri harus diperiksa,” jelas Suwarno. Dia berharap pemeriksaan di pos pengamanan tersebut bisa meningkakan rasa aman dan nyaman terhadap pengunjung serta petugas kepolisian yang sedang bekegiatan di Mapolres Magetan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya