SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Kecamatan Berbah berhasil meraih predikat sebagai juara umum Tim Penanggulangan Kemiskinan Award 2014 tingkat Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman Yuni Satia Rahayu, Jumat (17/1/2014) mengatakan penghargaan Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) diberikan untuk tingkat kecamatan, desa dan padukuhan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Penghargaan kami berikan untuk memacu semangat kerja TPK pada semua tingkat,” katanya.

Menurut dia, dengan “TPK Award” ini sebagai apersiasi kepada para anggota TPK yang telah rela bekerja susah payah tanpa mendapatkan honor.

“Selama ini anggota TPK melakukan kegiatan atas dasar kerelawanan. Anggota TPK sendiri terdiri dari semua unsur yang ada di masyarakat mulai dari kalangan pengusaha, ormas, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat dan aparat pemerintah setempat,” katanya.

Ia mengatakan, langkah ini dipandang penting mengingat peran TPK sangat strategis dalam penanggulangan kemiskinan.

“TPK merupakan lembaga yang paling mengetahui kondisi riil warga miskin di wilayah masing-masing,” katanya.

Yuni mengatakan, TPK merupakan pihak yang paling tepat untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan penanganan kemiskinan dengan memanfaatkan potensi lokal sehingga penanganan merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun swasta.

Pada kesempatan tersebut bupati berharap TPK kecamatan, desa dan padukuhan dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam upaya penanggulangan kemiskinan sehingga cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dapat segera terwujud secara efektif, efisien dan berkesinambungan. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya