SOLOPOS.COM - Nur Mahmudi Ismail saat memberikan hak suara di Pilkada Depok. (Antara/ Prasetyo Utomo)

Solopos.com, DEPOK — Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, mempersilakan jika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ingin membeli lahan di Depok untuk dijadikan waduk. Namun, Nur Mahmudi mengingatkan agar pemanfaatan lahan harus sesuai dengan aturan.

Nur Mahmudi hingga saat ini mengaku belum pernah menerima tawaran resmi dari Pemprov DKI terkait tawaran pembelian lahan. “Sementara ini, sebenarnya sebagai pemerintah kota, belum pernah menerima surat atau berita yang diajukan pemerintah DKI tersebut. Akan tetapi selaku pemerintahan tidak pernah melarang siapapun untuk membeli lahan di wilayah Depok,” kata Nur Mahmudi kepada wartawan di kantornya, Jl. Margonda Raya, Depok, Selasa (26/11/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun eks Presiden Partai Keadilan ini mengatakan lahan yang dibeli tak boleh diubah pemanfaatannya. Pembeli lahan harus menjaga pemanfaatan lahan yang dibeli sesuai aturan.

“Jika yang dibeli kawasan pertanian maka sampai kapanpun lahan itu harus tetap menjadi pertanian. Kalau dia membeli kawasan aliran sungai sampai kapanpun dia tidak memanfaatkan lahan itu jadi bangunan. Namun jika yang dibeli kawasan perekonomian atau komersial sampai kapan pun lahan itu bisa dipakai,” paparnya.

Nur Mahmudi sebelumnya dikabarkan menolak tawaran Pemprov DKI Jakarta yang berniat membeli lahan di Depok untuk dijadikan waduk. Padahal waduk yang akan dibangun untuk menanggulangi banjir di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya