Solopos.com, DEMAK — Warga bersama sukarelawan BPBD Kabupaten Demak, dan anggota TNI-Polri bergotong royong menambal tanggul Sungai Tuntang di Kebonagung, Demak, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bergerak cepat memperkuat tanggul Sungai Tuntang serta meninggikan untuk mencegah limpasan air ke pemukiman warga, mengingat kejadian sebelumnya mengakibatkan tujuh desa terdampak banjir.

Penambalan tanggul dengan karung berisi pasir di tanggul sungai tersebut sekaligus sebagai upaya mengantisipasi ancaman jebolnya tanggul yang mulai bocor dan kritis akibat meningkatnya debit air kiriman dari hulu wilayah Salatiga-Kabupaten Semarang yang mengancam permukiman, areal persawahan serta jalur tengah Semarang-Grobogan.

 

Warga bersama relawan BPBD Kabupaten Demak, dan anggota TNI-Polri menambal serta meninggikan tanggul Sungai Tuntang di Kebonagung, Demak, Jawa Tengah, Rabu (29/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

Penambalan tanggul dengan karung berisi pasir di tanggul sungai tersebut sebagai upaya mengantisipasi ancaman jebolnya tanggul yang mulai bocor dan kritis akibat meningkatnya debit air. (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi