SOLOPOS.COM - Ilustrasi investasi (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Penanganan pedagang pasar Johar terus dilakukan. Kini Pedagang menagih bantuan modal yang pernah dijanjikan dari Bank Jateng sebanyak Rp3 juta per orang  

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Para pedagang Pasar Johar Semarang mempertanyakan bantuan modal yang pernah dijanjikan Bank Jateng dari dana CSR (corporate social responsibility) sebesar Rp3 juta/pedagang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Belum ada pedagang yang menerima bantuan modal itu. Kalau tidak salah setiap pedagang Rp3 juta,” kata Ketua Persatuan Pedagang dan Jasa (PPJ) Sabar Menanti Pasar Johar Muchlisan di Semarang seperti dikutip Antara, Rabu.

Pria yang akrab disapa Robert itu mengaku sudah cukup lama mendengar rencana pemberian bantuan modal yang diambilkan dari dana CSR dari berbagai media, namun sampai sekarang ini belum ada realisasi.

Menurut dia, para pedagang Pasar Johar sekarang ini sangat membutuhkan bantuan permodalan untuk melanjutkan usahanya yang harus terhenti karena kebakaran, terutama untuk membuka lapak darurat.

“Pedagang yang menjadi korban kebakaran ini kan modalnya sudah habis, dagangan habis. Padahal, mayoritas meminjam pada bank. Makanya, kami sangat mengharapkan bantuan modal itu segera cair,” katanya.

Ia mengatakan beberapa pedagang sudah mulai membangun lapak-lapak darurat secara swadaya karena ingin segera melanjutkan usaha, sebab kalau menunggu sampai bantuan cair tentunya membutuhkan waktu lama.

“Kalau bantuan modal itu belum ada pedagang yang dapat. Bantuan yang sudah ada, ya, terpal berukuran 4×6 meter sebanyak 250 lembar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Ketua Kelompok Pedagang Pasar Johar Utara Bawah Arifin membenarkan belum turunnya bantuan modal yang dijanjikan Bank Jateng, padahal para pedagang sekarang ini sangat membutuhkan modal.

“Saya sudah dengar mau ada bantuan modal, namun sampai sekarang belum ada yang dapat (cair, red.). Kami sangat mengharapkan. Kalau memang ada, ya, semoga bisa segera dicairkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi mengatakan siap menampung aspirasi pedagang, termasuk bantuan modal Rp3 juta/pedagang yang pernah dijanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya