SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

SRAGEN--Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, beserta jajaran Muspida melakukan kegiatan Penanaman 1 Miliar Pohon yang dipusatkan di Lapangan Desa Girimargo, Miri, Rabu (25/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai bentuk realisasi kegiatan itu, telah dilakukan penanaman 500 pohon di 20 kecamatan di Sragen.  Menurut Agus, dengan kegiatan menanam pohon hingga 1 miliar, diharapkan pada masa lima hingga sepuluh tahun ke depan, seluruh wilayah di Sragen bisa asri dan terlihat ijo royo-royo.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) terhadap keberlangsungan lingkungan yang hijau di bumi Sukowati.

Usai kegiatan penanaman pohon, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen melanjutkan aksi sosial dengan pengobatan gratis di balai desa setempat. Kegiatan itu diikuti puluhan warga Girimargo dan sekitarnya, terutama kalangan lanjut usia (Lansia).

“Pengobatan gratis ini sebagai upaya pendekatan pelayanan kepada warga. Selama ini mereka kan lebih sering memeriksakan diri ke Puskesmas atau bidan desa. Sekarang ini mereka kedatangan banyak dokter, sehingga pasti lebih semangat mengecek kondisi kesehatan mereka. Tak hanya untuk yang sakit, cek tensi darah saja juga bisa,” tutur Kabid Keperawatan RSUD, Hargiyanto, saat ditemui Espos.

JIBI/SOLOPOS/Syahaamah Fikria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya