SOLOPOS.COM - Lokasi pabrik garmen asal Korea di Wonogiri. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penanaman modal Wonogiri, ada peningkatan jumlah investor yang menanamkan modal di Wonogiri

Solopos.com, WONOGIRI–Realisasi investasi di Wonogiri pada semester pertama 2015 telah mencapai Rp218 miliar. Jumlah tersebut telah melebihi nilai yang ditargetkan yaitu Rp131 miliar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) Wonogiri, Eko Subagyo, mengatakan sampai Juli 2015, jumlah investor yang masuk di Wonogiri mencapai 391 investor. Jumlah tersebut termasuk investor pabrik garment yang sedang didirikan di Kerjo Lor, Ngadirojo. Jumlah investor yang ditargetkan tahun ini sebanyak 1.260 investor. “Dari jumlah investor yang masuk, nilai investasi yang teralisasi telah mencapai Rp218 miliar, dan rasio daya serap tenaga kerja 5,02,” kata dia saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (5/8/2015). Jumlah tersebut masih dimungkinkan bertambah hingga akhir tahun nanti.

Berdasarkan data target dan capaian kerja urusan penanaman modal 2011-2015, nilai investasi yang terealisasi terus mengalami peningkatan. Jika realisasi nilai investasi pada 2011 sebesar Rp211 miliar, maka pada 2012 meningkat menjadi Rp625 miliar. Pada 2013 realisasi nilai investasi sebesar Rp628 miliar, dan pada 2014 Rp674 miliar. “Perkembangan realisasi investasi menunjukkan progres yang signifikan,” kata dia.

Sebelumnya, Sekda Wonogiri, Suharno, mengatakan Wonogiri akan menyambut baik investasi yang masuk. Dia berharap dengan terus meningkatnya nilai investasi dan rasio daya serap tenaga kerja, akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. “Kami akan menyambut baik investor, dan itu membuktikan bahwa Wonogiri proinvestasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya