SOLOPOS.COM - Ilustrasi Investasi (JIBI/Solopos/Antara)

Penanaman modal asing di Jawa Tengah akan dilakukan sejumlah investor dari Tiongkok.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Sejumlah investor dari negara Tiongkok yang bergerak di berbagai bidang berminat menanamkan modalnya di Provinsi Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Para investor dari Tiongkok tertarik menanamkan investasinya di bidang infrastruktur, transportasi, pariwisata, dan pelabuhan, bahkan salah satu investor siap mengucurkan dana sebesar Rp20 triliun untuk satu titik,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (21/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Ganjar mengaku bingung dalam menyediakan lahan di Provinsi Jateng terkait dengan tingginya minat para investor dari luar negeri “Kepada investor yang serius ingin berinvestasi di Jateng, saya minta untuk datang langsung ke sini guna mengecek lokasi yang dinilai cocok untuk mendirikan pabrik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menginginkan terjalin kerja sama berupa pertukaran pelajar dan pengajar Indonesia dengan pihak luar negeri.

Menurut dia, di Provinsi Jateng, ternyata ada lima Sekolah Menengah Kejuruan yang sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Tiongkok.

“Lima SMK itu antara lain ada di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Pati,” katanya.

Ganjar mengharapkan rencana kerja sama di berbagai bidang yang disampaikan oleh para investor itu dapat segera terealisasi dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya