SOLOPOS.COM - Kader PDIP Klaten menanam pohon di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Sabtu (28/1/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN–DPC PDIP Klaten menanam pohon dan bersih-bersih aliran sungai di Desa Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan itu digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-50 PDIP sekaligus memperingati ulang tahun ke-76 Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Penanaman pohon diikuti jajaran pengurus DPC, PAC, serta para Komandante. Kegiatan itu digelar serentak se-Indonesia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani mengatakan kegiatan itu sekaligus menjadi kado untuk perayaan ulang tahun Megawati. “Kami seluruh kader ingin memberikan hadiah kado terindah untuk Ibu Ketua Umum yang sangat cinta lingkungan, cinta kebersihan, dan selalu menggalakkan semua kader untuk melaksanakan penanaman pohon. Ini sebagai wujud kebersamaan. Tidak perlu pesta yang meriah yang menghamburkan banyak uang, tetapi pesta yang luar biasa dengan cara peduli lingkungan dan peduli terhadap orang tidak mampu,” kata Mulyani saat ditemui seusai penanaman pohon.

Mulyani menjelaskan rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah digelar yakni membuka dapur umum di kantor DPC PDIP Klaten, Senin (23/1/2023). Kegiatan itu juga diisi dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua panitia penanaman pohon, Hamenang Wajar Ismoyo, mengatakan ada 300 bibit tanaman yang ditanam pada kegiatan itu. Jenis bibit tanaman seperti tanaman buah.

Selain tanam pohon, kegiatan diisi dengan bersih-bersih sungai. Buah dari bibit yang ditanam diharapkan nantinya bisa dimanfaatkan warga. “Beberapa tanaman ditanam di pinggir sungai yang ditujukan untuk mencegah tanah di tepi sungai erosi,” kata Hamenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya