SOLOPOS.COM - Penampakan terkini Nokia Android terbaru. (Istimewa)

Ponsel terbaru Nokia dengan OS Android kembali menghebohkan jejaring sosial.

Solopos.com, SOLO – Ponsel Android Nokia akhirnya mulai menampakan tampang aslinya. Penampakan ini muncul dari gambar render yang belakangan beredar di jejaring sosial dan forum Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya bocoran seperti apa tampang ponsel Android Nokia sudah sempat muncul. Namun ketika itu yang hadir masih dalam bentuk gambar render sehingga sulit dipastikan kebenarannya. Bocoran kali ini pun seakan memberikan pencerahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasalnya di bocoran terbarunya telah benar-benar menunjukkan bentuk fisik ponsel yang diduga sebagai perangkat Android Nokia. Namun memang belum sepenuhnya, baru penampakan belakang yang terungkap.

Dilansir GSMArena, Selasa (8/11/2016), selain mengusung material metal, Nokia terlihat menempatkan kamera belakangnya di bagian tengah. Dipadukan lampu flash yang diposisikan di bawahnya. Tak kalah menarik adalah turut munculnya aksen garis di bagian atas dan bawah bodi belakangnya sebagai bukti kalau Nokia mengikuti tren kekinian.

Sayang tak banyak informasi yang bisa digali soal spesifikasi. Namun diperkirakan ponsel Android Nokia ini mengusung bentang layar di kisaran 5,5 inch. Adapun resolusinya kalau mengacu pada bocoran yang telah beredar disebut full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Meski Nokia juga dibilang bakal membenamkan RAM sebesar 3 GB, sepertinya ponsel ini tidak akan mengisi kelas atas. Pasalnya Nokia kabarnya lebih memilih membenamkan prosesor Snapdragon 430 yang biasa dibenamkan di ponsel kelas menengah. Bisa jadi Nokia sengaja melakukannya lantaran segmen menengah menjanjikan pasar yang lebih luas.

Selain itu dengan mengincar segmen menengah membuka kesempatan fans Nokia untuk bisa merasakan comeback-nya produsen Finlandia ini di jagat ponsel.

Untuk kamera, ponsel Android Nokia belum pasti menjanjikan kemampuan yang bikin penasaran. Sebab dikatakan Nokia hanya membenamkan kemampuan 13 MP yang umum ditawarkan ponsel-ponsel kelas menengah. Sementara kamera depannya 8 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya