SOLOPOS.COM - Penampakan menyerupai kepulan asap di langit Gentan, Sukoharjo, Minggu (17/2/2013) petang. (Akun Twitter @gisszy)

Penampakan menyerupai kepulan asap di langit Gentan, Sukoharjo, Minggu (17/2/2013) petang. (Akun Twitter @gisszy)

SOLO– Jagad Twitter di Kota Solo dihebohkan dengan penampakan aneh di langit daerah Gentan, Sukoharjo, Minggu (17/2/2013) sekitar petang tadi. Foto penampakan di langit Gentan tersebut diunggah ke Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga berita ini diturunkan belum bisa dipastikan penampakan yang menyerupai kepulan asap di langit Gentan tersebut. Alhasil foto penampakan aneh itu memunculkan dugaan adanya pesawat jatuh. Bahkan beberapa akun Twitter menduga dan menuliskan ada pesawat jatuh di daerah  Juwiring Klaten.

Ekspedisi Mudik 2024

Akun @YohanesAntes Info dri mana ?”: via @gilang-ba:Beneran di juwiring ada pesawat jatuh???” dengan nada menanyakan.

Dimintai konfirmasi mengenai dugaan peawat jatuh di Kecamatan Juwiring, Klaten, Kapolsek Juwiring AKP I Wayan Nartha memberikan penjelasan. Dihubungi Solopos.com, Minggu sekitar pukul 19.30 WIB, Wayan tidak membenarkan adanya pesawat jatuh di wilayah Juwiring.

Dia mengakui beberapa bulan lalu juga ada isu pesawat jatuh di Juwiring, namun tidak terbukti kebenarannya, “Tidak ada pesawa jatuh di Juwiring. Info itu tidak benar,” tegas Wayan.

Bila bukan pesawat jatuh, penampakan di langit Gentan tersebut masih misterius. Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Foto yang penampakan yang menyerupai kepulan asap itu diunggah oleh akun Twitter Claudia Gisma @gisszy sekitar pukul 18.00 WIB. “Ini td aku liat waktu perjalanan ke gentan pic.twitter.com/tsMJLDql ” tulis @Gisszy

Dalam foto yang diunggah tersebut terlihat bentuk meyerupai kepulan asap berupa garis dan bentuk tak beraturan. Kicauan Claudia tersebut kemudian direply oleh beberapa warga Twitter lainnya. Akun @anxgie justru menanyakan penampakan di langit tersebut.  “Apaan tuh 😮 Meteor? Puting beliung,” jelas @anxgie.

Akun Twitter  @gathaflark juga membenarkan apa yang disaksikan oleh @gisszy. “Bener yg tadi aku liat juga itu!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya