SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ONTARIO – Cuaca dingin yang melanda Amerika Serikat membuat sebagian Air Terjun Niagara membeku. Fenomena alam yang tak biasa itu menjadikan pemandangan di sekitar Air Terjun Niagara menakjubkan. Sekilas, penampakan wilayah air terjun yang membeku itu mirip seperti di film animasi Disney, Frozen.

Mengutip CNN, Rabu (23/1/2019), musim salju di pengujung 2018 hingga awal 2019 menyebabkan beberapa wilayah di dunia, termasuk Amerika Serikat dan Kanada, diselimuti salju tebal. Sejumlah ahli meteorologi, menyebut temperatur yang sangat dingin itu dengan istilah extreme cold.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Saking dinginnya, Air Terjun Niaraga yang tingginya lebih dari 50 meter dilapisi es berwarna putih. Suhu di kawasan tersebut mencapai -13 derajat celsius. Akibatnya, sungai di bawah air terjun itu tampak dilapisi es tebal. Padahal, sebenarnya air di wilayah tersebut tidak benar-benar membeku.

Stuart M. Evans, salah satu peneliti dari University at Buffalo, New York, Amerika Serikat, mengatakan, aliran Air Terjun Niagara sangat deras dan tidak mungkin bisa beku total. “Sesuatu yang bergerak cepat sangat sulit untuk dibekukan,” katanya seperti dikutip Buffalo News.

Sementara itu, pengelola Niagara Falls juga membantah laporan yang menyebut air terjun itu membeku. Menurut pengelola, Air Terjun Niagara mengalir seperti biasa. Air di permukaan berubah menjadi es. Namun, masih banyak air yang mengalir deras,” terang pengelola Air Terjun Niagara.

Pemandangan unik di Air Terjun Niagara tersebut justru semakin menarik perhatian pelancong. Buktinya, banyak turis yang mengabadikan lokasi tersebut dalam foto yang diunggah di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya