SOLOPOS.COM - kegiatan penambangan pasir lereng Merapi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN- Jajaran Polsek Cangkringan, Sleman menggerebek dua lokasi tongkrongan sopir truk pasir di Desa Kepuharjo dan Desa Glagaharjo, Senin (22/6/2014). Polisi juga menggeledah sejumlah sopir di area penambangan.

Giat itu merupakan bagian dari upaya menciptakan kondisi aman dan mengurangi penyakit masyarakat (Pekat) jelang bulan suci ramadhan. Dalam razia itu polisi mengamankan puluhan botol miras jenis bir dan vodka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Cangkringan, AKP Rubianto menjelaskan dua lokasi yang disasar tersebut berdasarkan pemantauan dan laporan masyarakat, yakni di salah satu titik Pasar Butuh, Glagaharjo milik Tutik dan satu titik di Dusun Kepuh, Desa Kepuharjo milik Slamet.

Kedua lokasi itu menjadi tongkrongan para sopir truk dan penambang. Keduanya merupakan sejenis warung kecil yang menyediakan miras dan kerap jadi pemberhentian sopir truk.

“Itu memang sudah biasa jadi tempat nongkrong lokasinya,” terangnya, Senin (22/6/2014).

Saat digrebek, lanjutnya, di lokasi nongkrong masih ada beberapa orang baik di lokasi Kepuharjo maupun di Glagaharjo. Mereka yang tengah nongkrong memilih lari beberapa diantaranya sempat terjatuh karena gugup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya