Timnas Indonesia (Twitter/@FAM_Malaysia)

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia menghadapi tantangan dari Timnas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di laga ini, Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB, Indonesia langsung menggebrak. Mereka mendapat peluang di menit kelima. Lewat skema serangan balik, tendangan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti masih melambung.

Malaysia nyaris unggul lebih dulu, lima menit kemudian. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Safawi Rasid, bola langsung meluncur ke gawang. M. Ridho berhasil menepis namun bola masih berada di kotak penalti. Terjadi kemelut hingga akhirnya pemain Indonesia menghalau bola.

Giliran Indonesia yang memiliki peluang emas di menit ke-19. Febri Hariyadi mendapat umpan matang dari Greg Nwokolo. Tinggal berhadapan dengan kiper, Febri gagal menceploskan bola ke gawang. Tembakannya masih diamankan oleh kiper Malaysia, Khairul Azhan.

Justru Malaysia yang mampu memecah kebuntuan. Pada menit ke-30 mereka berhasil membobol gawang Indonesia lewat Safawi Rasid. Dia melepaskan tendangan bebas yang gagal diantisipasi M. Ridho. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Malaysia mampu menyerang lebih dulu. Mereka berhasrat menambah keunggulan. Peluang didapat oleh Syahmi Safari di menit ke-51. Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan ini melepaskan tembakan keras yang masih menyamping.

Indonesia coba menekan dan mengejar ketertinggalan. Mereka pun memasukkan Osas Saha untuk menambah daya gedor. Namun, peluang yang sudah dirangkai kerap terpatahkan. Justru Malaysia yang mampu membuat peluang lewat tembakan Syamer Kutty yang masih melambung.

Pada menit ke-72, Indonesia kebobolan lagi. Safawi Rasid kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras di dalam kotak penalti. Sebelum melesakkan gol, dia sukses mencuri bola dari penguasaan Yanto Basna.

Indonesia berpeluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-82 setelah mendapat hadiah penalti. Namun, eksekusi Osas Saha gagal berbuah gol. Tembakannya masih lemah dan bisa diantisipasi kiper. Skor 2-0 untuk Malaysia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Malaysia: Khairul Azhan, Syahmi Safari, Shahrul Saad, Aidil Zafuan, Corbin Ong, Azam Azih, Brendan Gan, Syamer Kutty, Safawi Rasid, Akhyar Rashid, Mohamadou Sumareh

Indonesia: M. Ridho, Gavin Kwan, Otavio Dutra, Yanto Basna, Ricky Fajrin, Hendro Siswanto, Bayu Pradana, Ichsan, Febri Hariyadi, Septian David, Greg Nwokolo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten