SOLOPOS.COM - Cuplikan penalti hantu Cristiano Ronaldo (as.com)

Penalti Cristiano Ronaldo saat Real Madrid vs PSG, Kamis (15/2/2018), menimbulkan beberapa teori.

Solopos.com, MADRID – Pertandingan 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint Germain (PSG), Kamis (15/2/2018), meninggalkan cerita misterius. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo membuat kehebohan di media sosial (medsos), hingga disebut sebagai penalti hantu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cristiano Rolando menjadi eksekutor tenangan penalti pada menit ke-45. Tendangan hukuman itu diberikan wasit setelah gelandang bertahan PSG, Giovani Lo Celso menjatuhkan Toni Kroos di kotak 12 pas. Ronaldo sukses melakukan tendangan tersebut sehingga skor sama 1-1.

Setelah tendangan atau hingga pertandingan selesai tak ada yang mengetahui kejanggalan dalam tentangan penalti Ronaldo. Selang beberapa jam hingga satu hari setelah pertandingan, cuplikan tendangan penalti mulai ramai diperbincangan di medsos.

Salah satu akun yang mengunggah rekaman penalti “hantu” Ronaldo adalah pengguna akun Twitter @mxdric. Pengguna akun tersebut berseloroh dengan menyebut Ronaldo menggunakan ilmu hitam sehingga bola bisa terangkat sesaat sebelum ditendang. Dalam video yang viral, tampak bola bergerak ke atas sepersekian detik sebelum ditendang Ronaldo.

“Ronaldo menggunakan ilmu hitam agar bola bisa naik, sehingga tendangan penaltinya menjadi menjadi voli. Pemenang terbesar sepanjang sejarah olahraga,” cuit @mxdric.

<blockquote class=”twitter-tweet” data-lang=”en”><p lang=”en” dir=”ltr”>Ronaldo used black magic to make the ball levitate so he could volley the penalty. Biggest winner in the history of the sport <a href=”https://t.co/ATLzhP8rTl”>pic.twitter.com/ATLzhP8rTl</a></p>&mdash; tag (@mxdric) <a href=”https://twitter.com/mxdric/status/963876488402620416?ref_src=twsrc%5Etfw”>February 14, 2018</a></blockquote>

<script async src=”https://platform.twitter.com/widgets.js” charset=”utf-8″></script>

Peristiwa tersebut sontak mengundang komentar dari beberapa pemain sepak bola profesional lainnya. Dilansit The Sun dari Football on BT Sport, Kamis, mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand mengklaim Ronaldo biasa berlatih tendangan penalti seperti itu. Rio tidak bisa memastikan hal itu disengaja atau tidak, namun dia memastikan pernah melihat Ronaldo berlatih teknik tendangan penalti seperti itu.

Mantan penyerang timnas Inggris, Michael Owen juga mengomentari penalti tersebut melalui akun Twitter @themichaelowen. “Menurut saya ada dua sentuhan di penalti tersebut, jadi layak untuk dianulir,” cuit Owen.

Legenda Liverpool FC itu  juga menambahkan di cuitan kedua bisa jadi gerakan disebabkan karena permukaan lapangan. Saat memeriksa tayangan ulang, Owen yakin bola naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya