Penahanan Lieus Sungkharisma Ditangguhkan, Eggi Sudjana Diperpanjang
Politikus PAN Eggi Sudjana (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019). (Antara-Jaya Kusuma)

Solopos.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan terhadap Lieus Sungkharisma yang terjerat kasus penyebaran hoaks. Sementara masa penahanan Eggi Sudjana yang terjerat kasus dugaan makar justru diperpanjang.

Lieus Shungkarisma ditangkap pada Senin (20/5/2019) lalu dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (6/6/2019), saat ini sudah ada belasan saksi dan ahli yang dimintai keterangan oleh penyidik dalam kasus tersebut.

Polisi menegaskan proses hukum terhadap Lieus tetap berlanjut meski penahanannya ditangguhkan. Lieus sendiri berterimakasih bisa menghirup udara segar setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan.

"Saya ditangguhkan penahanannya ya. Saya sih terima kasih, artinya tadinya harus di dalam sekarang saya bisa di luar," kata Lieus.

Di sisi lain, masa penahanan Eggi Sudjana diperpanjang 40 hari. Penyidik Polda Metro masih memerlukan waktu untuk melengkapi berkas sebelum dilimpahkan ke kejaksaan. Eggi resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya pada Selasa (14/5/2019) lalu atas kasus dugaan makar.

"Kalau memang belum selesai pemberkasan tentunya diperpanjang 40 hari ke depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dikutop dari detik.com.

Tim pengacara Eggi sebenarnya sudah mengajukan penagguhan penahanan ke Polda Metro Jaya. Namun penyidik belum memberikan keputusan terkait pengajuan penahanan tersebut. "Belum ada keputusan penyidik," tutur Argo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom