SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Penentuan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum serta sembilan anggota komite eksekutif PSSI dilakukan dengan voting secara rahasia.

Sebagaimana disiarkan secara langsung di TV One, Sekretaris Kongres luar biasa PSSI, Joko Driyono dalam paparannya dihadapan anggota kongres menjelaskan delegasi pemilih akan dipanggil kedepan untuk diberikan kertas dengan warna berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya para delegasi pemilih masuk ke bilik suara untuk menuliskan satu nama Calon Ketua Umum, satu nama Wakil Ketua Umum dan sembilan nama Calon anggota komite eksekutif PSSI.

“Kertas suara dinyatakan tidak sah apabila, terdapat kata kata atau tulisan selain nama kandidat. Ketua komite pemilihan harus menuliskan dengan tinta merah kata tidak sah di kertas tersebut,” ujar dia.

Sedangkan untuk kesalahan eja nama, lanjut Joko, tetap dinyatakan sah asal masih mengidentifikasi nama calon.

Nantinya Kotak suara akan dibuka oleh komite pemilihan dan akan akan dihitung secara jelas dan akan di verifikasi.

Jika kertas suara yang dihitung melebihi jumlah kertas yang dibagikan maka dinyatakan tidak sah dan harus diulang.(Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya