SOLOPOS.COM - Lou Xiaoying/weirdasianews.com

Lou Xiaoying/weirdasianews.com

JINHUA–Seorang wanita berusia 88 tahun menyelamatkan 30 bayi yang ditinggalkan dan hidup di jalanan. Menurut laman weirdasianews.com, belum lama ini, wanita itu adalah Lou Xiaoying yang tinggal di Jinhua, bagian timur Provinsi Zhejiang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehari-hari wanita ini hidup dari memulung dan mendaur ulang sampah. Dia dan suaminya yang meninggal 17 tahun lalu mengasuh empat orang anak. Sedangkan, sisanya diurus saudaranya.

“Semuanya berawal dari ketika saya menemukan bayi perempuan tahun 1972, ketika saya mengumpulkan sampah. Bayi itu berbaring di antara tumpukan sampah di jalan. Dia akan meninggal kalau tidak dibawa,”ujarnya.

“Melihatnya tumbuh dan berkembang sungguh membahagian kami dan saya menyadari saya memiliki cinta sejati merawat anak-anak itu,” kata Lou.

Qilin Zhang, anak bungsunnya kini berusia 7 tahun. Anak itu ditemukannya di pembuangan sampah. “Meskipun saya sudah tua, saya tidak bisa membiarkan bayi mati di tempat sampah. Dia begitu manis dan membutuhkan orang lain, saya membawanya pulang,”tambah Lou.

Dia hanya memiliki seorang anak biologis, Caiying Zhang, yang sekarang juga merawat bayi-bayi yang dibuang.  Sayangnya, Lou saat ini menderita gagal ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya