SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman mengklaim jika Kaliurang sudah mulai pulih dari keterpurukan pascaerupsi Merapi. Dilihat dari tingkat kunjungan, kondisi saat ini sudah sama seperti sebelum erupsi 2010 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Untoro Budiharjo mengatakan, pemulihan lebih cepat dibandingkan pascaerupsi 2006. Belum genap satu tahun setelah erupsi terakhir tahun lalu, kunjungan berangsur-angsur membaik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini belum ada satu tahun sudah pulih, lebih cepat dibandingkan tahun 2006 yang butuh waktu dua tahun,” kata Untoro saat dihubungi, Minggu (31/7).

Dari data kunjungan wisatawan saat hari libur mencapai 3.000-4.000 pengunjung, sedangkan hari biasa kurang lebih 1.000 pengunjung. Di semester pertama 2011, jumlah kunjungan terbantu dengan banyaknya hari libur dan rasa penasaran terhadap kondisi Kaliurang. Meski erupsi tidak berdampak banyak, hanya bukit Pronojiwo saja yang terbakar.

Meski sudah pulih, pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah untuk memulihkan hunian penginapan di Kaliurang. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya