SOLOPOS.COM - Warga Gafatar bersama anaknya mendapat pengawalan dari aparat TNI setibanya di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (27/1/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Pemulangan anggota Gafatar di DIY menjamin kebutuhan mereka termasuk pendidikan anak-anak

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kadarmanta Baskara Aji juga berjanji akan menjamin pendidikan anak-anak eks Gafatar yang masih berada di usia sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah kembali ke domisili masing-masing para anak usia sekolah tak perlu khawatir mencari sekolah karena Disdikpora sudah bekerjasama dengan berbagai sekolah.

Meskipun begitu, Aji belum bisa mengatakan berapa jumlah pasti anak usia sekolah yang sekarang ada di Youth Center. Menurutnya pihaknya baru akan melakukan pendataan terhadap warga DIY eks Gafatar yang masih usia sekolah setelah mereka kembali ke kabupaten/kota masing-masing.

Dia mengatakan bila pendataan dilakukan saat ini hal itu akan membuang tenaga karena mereka tak lama berada di Youth Center. “Paling kan hanya tiga hari,” kata dia.

Alasan lainnya, dalam pendataan ini ada juga warga yang ternyata tidak tinggal di wilayah DIY. Beberapa mungkin akan dikembalikan ke Semarang karena merupakan domisili aslinya atau ke daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya