SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Hingga H-7 menjelang lebaran, para pemudik dari Jakarta mulai tampak berdatangan memadati terminal Daksinarga Gunungkidul.

Penasehat paguyuban bus malam Gunungkidul, Hartoyo, 70, mengatakan sejak empat hari yang lalu beberapa bus malam yang mengangkut penumpang dari Jakarta seperti Santoso, Maju Lancar, Kramat jati, sinar jaya, mulai penuh. “Sejak empat hari yang lalu sudah mengalami kenaikan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa, (23/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia memaparkan, rata-rata tiap bus  datang itu sekitar 20-an bus yang diprediksi jumlah itu akan semakin meningkat, menjelang H-1 nanti. “Nantinya dilihat, kalau pemudik  makin banyak, pasti bus lokal seperti Maju Lancar, Santosa akan menambah armadanya lagi ke Jakarta. Pokoknya semua itu tergantung permintaan dari Jakarta, ” ujarnya.
 
Terpisah, Samsudin Efendi, Kepala Bidang Transportasi Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Gunungkidul memperkiran, puncak arus mudik nantinya akan terjadi pada H-4 karena telah memasuki hari libur.  “Karena tanggal 26 Agustus baik instansi pemerintah maupun negeri telah libur, jadi tentu mereka akan bersama-sama pulang ke kampung halaman,” ungkapnya.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya