SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan umum transportasi bus meningkat dua persen dibanding tahun lalu.

Pada 2010, jumlah penumpang sebanyak 94.056 dengan 3.257 bus. Dengan kenaikan dua persen, penumpang bus lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 95.937 penumpang dengan 3.322 bus.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana lalu lintas Dishubkominfo Sleman, Mursyid Kunjana mengatakan, jumlah penumpang tahun lalu menurun dibanding 2009.

“Tapi tahun ini penumpang bus diperkirakan mengalami kenaikan dua persen,” katanya dalam jumpa pers di ruang rapat Sekda Sleman, Selasa (16/8).

Meningkatnya jumlah penumpang bus tersebut berimbas pada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu pos pengamanan lebaran akan didirikan oleh Dishubkominfo di perempatan Jombor dan Terminal Jombor.

Selain itu akan dilakukan buka tutup jalan untuk memperlancar arus lalu lintas. Khususnya rawan kemacetan seperti Jalan wates dan Jalan Magelang. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya