SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BREBES — Pemudik bermobil pribadi yang memasuki wilayah Jawa Tengah melalui jalan arteri di jalur pantai utara (pantura) Pulau Jawa wilayah Kabupaten Brebes meningkat dua kali lipat, Jumat (31/5/2019).

Berdasarkan data Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kementerian Perhubungan Unit Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, jumlah mobil pribadi menuju Brebes dari Jawa Barat pada 30–31 Mei 2019 mencapai 6.120 unit. Jumlah tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan mobil pribadi yang melintas pada 29 Mei 2019–30 Mei 2019 sebanyak 3.068 unit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Pelaksana UPPKB Tanjung Lilik Hartanto menjelaskan dengan adanya jalan tol Trans Jawa, pemudik dengan mobil pribadi memiliki banyak pilihan jalur untuk mengarah ke Jawa Tengah. Salah satunya adalah jalan arteri di jalur pantura Jawa.

Dia menjelaskan, lalu lintas mobil melalui Brebes berpotensi meningkat saat rekayasa lalu lintas satu arah (one way) atau contra flow di jalan tol Trans Jawa diberlakukan. “Trennya itu dengan adanya tol, mobil mempunyai banyak pilihan apalagi saat diterapkan one way di Trans Jawa,” ujar Lilik kepada Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (31/5/2019).

Jumlah mobil yang bergerak ke Jawa Barat melalui Brebes pun tercatat meningkat. Pada 30–31 Mei 2019 jumlahnya mencapai 12.014 unit, meningkat dari sehari sebelumnya yang mencapai 4.397 unit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya