SOLOPOS.COM - Ilustrasi Miras (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO — Seorang pemuda berusia 19 tahun asal Nirbitan, Tipes, Serengan, Solo, berinisial CJM meninggal dunia diduga karena mengonsumsi minuman keras atau miras oplosan, Kamis (2/11/2022).

Jenazah CJM sedianya hendak dimakamkan sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB namun urung setelah keluarga setuju dilakukan autopsi. Informasi yang diperoleh Solopos.com, keluarga CJM tadinya sudah menerima kematian CJM sebagai musibah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemakaman pun sudah diagendakan pada Kamis pukul 16.00 WIB. Bahkan surat lelayu juga sudah dibuat. Namun, teman CJM ada yang melaporkan kejadian itu ke Polresta Solo.

Sekitar pukul 15.30 WIB, tim dari Polresta Solo termasuk Inafis datang ke rumah duka untuk melakukan pemeriksaan dan autopsi. Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Djohan Andika saat dimintai konfirmasi wartawan membenarkan tengah menangani kasus pemuda meninggal diduga karena miras oplosan.

Ia mengatakan polisi bergerak setelah mendapatkan persetujuan dari keluarga CJM untuk dilakukan autopsi. “Ini kan keluarga menyetujui untuk autopsi, jadi kami lakukan autopsi,” jelas Djohan melalui telepon, Kamis malam.

Baca Juga: Bawa Miras Dan Mabuk, 18 Suporter PSS Sleman Ditangkap Polisi Solo

Djohan mengatakan autopsi itu untuk mengetahui secara pasti penyebab kematian CJM. Apalagi, polisi juga menemukan ada miras yang diduga oplosan di lokasi meninggalnya CJM.

“Kami nunggu hasil autopsi untuk memastikan penyebab kematian apakah benar karena miras oplosan atau karena sebab lain, karena di lokasi juga kami temukan miras,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo.

Miras yang ditemukan di lokasi, kata Djohan, akan dicek dulu di laboratorium untuk mengetahui kandungan di dalamnya. Sambil menunggu hasil autopsi, polisi menghimpun keterangan saksi.

Baca Juga: Menunggu Pelanggan, 2 PSK Paruh Baya Terjaring Operasi Pekat di Solo

Sejauh ini, menurut Djohan, sudah ada tiga orang yang diperiksa baik dari keluarga maupun teman yang bersama CJM saat kejadian. Menurut keterangan teman tersebut, di lokasi itu hanya CJM yang minum miras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya