Pelaku dan korban dimintai keterangan di Polsek Limbangan, Kendal, terkait viral video cucu menghajar kakek. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, KENDAL – Video seorang pemuda menendang kakek-kakek viral di media sosial. Menurut Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho, kejadian itu terjadi, Senin (17/11/2019), di Dusun Delesari, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pemuda dalam video tersebut bernama Yusminardi, 22, sementara korban Wasidi, 65. Pemuda itu merupakan cucu dari Wasidi. Kejadian tragis itu terjadi di rumah Wasidi.

“Hari Rabu (20/11/2019) pukul 20.00 WIB, telah beredar dan viral video penganiayaan yang dilakukan seorang pemuda terhadap seorang manula, dengan cara ditendang dan dipukul menggunakan tangan kosong. Setelah dilaksanakan lidik dan pulbaket (pengumpulan barang bukti dan keterangan), diperoleh informasi bahwa kejadian tersebut di dalam rumah korban,” kata Nanung Nugroho saat ditemui di kantornya, Kamis (21/11/2019), seperti dilansir Detik.com.

Tega! Pemuda di Kendal Tendang Kakek-Kakek

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, penganiayaan itu terjadi lantaran pelaku kesal dengan korban akibat bak mandi berbau amis. Sebab, awalnya korban memindahkan ikan wader dari kolam yang bocor ke bak mandi. Korban kemudian memberikan pakan ikan di bak mandi.

“Pelaku merasa jijik bak mandi menjadi kotor dan berbau amis. Dengan adanya kejadian tersebut, pelaku marah-marah serta memaki-maki korban,” sambung Nanung Nugroho.

Kala itu, istri Wasidi yang berada di dalam rumah berusaha melerai. Sementara sepupu pelaku mengambil video lewat ponsel yang akhirnya viral dan langsung ditangani polisi. Kasus itu pun diproses dengan laporan polisi tipe A.

Saat ini, pelaku masih diperiksa oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Kendal. Sementara korban melakukan visum.

"Saya proses hukum dulu kalau pihak korban mau memaafkan ya di restorative justice. Ini kekerasan dalam rumah tangga," pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten