SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pemuda asal Sukoharjo ditangkap polisi karena diduga menggelapkan mobil milik orang lain. Pelaku bernama Febrian Anjas Prasetyo, 19, warga Desa Jetis, Kecamatan Baki, Sukoharjo, ditangkap saat bersembunyi di rumah penduduk di Desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sabtu (16/3/2019).

Informasi yang dihimpun , Sabtu, Anjas membawa kabur mobil Suzuki Ertiga berpelat nomor AD 9385 JK warna merah milik Ferdian Faisal, warga Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian bermula saat Ferdian pergi menuju tempat pencucian mobil di wilayah Grogol pada Jumat (15/3/2019). Lantaran antrean cukup lanjang, Ferdian lantas meninggalkan mobil di lokasi pencucian mobil dan menitipkan mobilnya kepada salah satu karyawan pencucian mobil.

Ferdian merupakan pelanggan tempat cucian mobil. Biasanya, karyawan tempat cucian itu mengantarkan mobilnya ke rumah. Namun, hingga Sabtu, mobil tak kunjung diantar karyawan tempat cucian mobil ke rumah.

“Korban tidak bisa mengambil mobil lantaran mengikuti acara pengajian pada Jumat malam. Keesokan harinya, korban kaget lantaran mobilnya tidak ada di tempat cucian,” kata Kapolsek Grogol, AKP Didik Noertjahjo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Sabtu.

Ferdian langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Grogol. Polisi langsung melakukan pengejaran mobil yang dibawa Anjas menuju arah Nguter. Anjas adalah salah satu karyawan di tempat pencucian mobil di mana Ferdian berlangganan.

Mobil milik Ferdian ditemukan di pinggir Jalan Solo-Sukoharjo tepatnya di Desa Gupit, Kecamatan Nguter pada Sabtu siang. “Pelaku meninggalkan mobil lantaran kehabisan bakar bakar minyak di pinggir jalan. Pelaku melarikan diri dengan berjalan kaki menyusuri tepi sungai,” ujar Kapolsek.

Pelaku ditangkap anggota Polsek Nguter dan dibawa langsung ke Mapolsek Grogol. Pelaku dijerat Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya