Pemuda Solo Dibekuk Polisi Karena Gelapkan Motor Warga Sragen

Seorang pemuda asal Kerten, Laweyan, Solo, Elis Rudiana, 27, dibekuk tim Unit Reserse Polsek Gemolong, Sragen, saat main ke rumah teman perempuannya di daerah Mondokan, Sragen, Kamis (24/1/2019)

Pemuda Solo Dibekuk Polisi Karena Gelapkan Motor Warga Sragen

SOLOPOS.COM - Motor matic Honda Vario hitam-putih berpelat AD 6042 YN disita Polsek Gemolong, Sragen, dalam kasus dugaan penggelapan, Jumat (25/1/2019). (Istimewa/Polsek Gemolong)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pemuda asal Kerten, Laweyan, Solo, Elis Rudiana, 27, dibekuk tim Unit Reserse Polsek Gemolong, Sragen, saat main ke rumah teman perempuannya di daerah Mondokan, Sragen, Kamis (24/1/2019).

Pemuda itu diduga menggelapkan motor Honda Vario berpelat AD 6042 YN milik Lazim Maskoro, 33, warga Nglangak RT 004, Kwangen, Gemolong, Sragen, Rabu (23/1/2019).

Kapolsek Gemolong AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat dihubungi Solopos.com, Jumat (25/1/2019), menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat Lazim nongkrong di warung hidangan istimewa kampung (HIK) di Dukuh Nglangak, Kwangen, Gemolong, pada Rabu pukul 21.30 WIB.

Saat itu tiba-tiba Elis datang dengan diantar seorang tukang ojek. “Kemudian Elis meminjam motor Lazim, yakni Honda Vario warna putih-hitam dengan alasan pergi ke rumah pamannya di dekat Toserba Luwes Gemolong. Setelah ditunggu, Elis tak kunjung kembali. Lazim menghubungi Elis lewat Whatsapp. Saat itu Elis menjawab motornya Lazim dibawa orang lain. Setelah itu nomor Elis tidak bisa dihubungi lagi. Atas kejadian itu, Lazim melapor ke Polsek Gemolong,” jelas Kapolsek.

Dia menjelaskan Lazim mengalami kerugian Rp7 juta. Berdasarkan laporan tersebut, Ketut melakukan olah kejadian perkara di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi. Setelah data lengkap, Ketut memerintahkan Unit Reserse Kriminal Polsek Gemolong untuk menyelidiki pelaku.

“Akhirnya, kami mendapat kabar pelaku ada di Mondokan. Dari kabar itu, tim meluncur ke Mondokan dan berhasil meringkus tersangka di rumah teman perempuannya. Tersangka ditahan di Mapolsek Gemolong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Ahsan/Hendra kemudian akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Senin (26/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Revitalisasi Pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Kota Jogja Segera Dimulai

Revitalisasi pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Jogja akan menghabiskan dana senilai Rp20 miliar.

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Hingga Juli 2021, Ada 125 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Kulonprogo

125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli di Kabupaten Kulonprogo, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.

Mimpi CEO Wardah Salman Subakat Bangun Ekosistem Pendidikan Indonesia

Salman Subakat, yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation mendeskripsikan dirinya dalam empat kalimat.

Tugu Bola, Ikon Baru Desa Sambi Sragen dan Jadi Simbol Pemersatu Warga

Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, kini memiliki ikon wilayah yakni Tugu Bola. Tugu ini menjadi simbol pemersatu warga Desa Sambi.

Beredar Kabar Nakes RSUD Ambarawa Ditusuk Keluarga Pasien Covid-19, Ini Klarifikasi Polda Jateng

Video seorang anggota keluarga pasien Covid-19 yang meninggal mencoba menusuk nakes RSUD Ambarawa beredar viral di media sosial. Polda Jateng beri penjelasan.

Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Kedatangan petugas gabungan membuat pedagang dan sejumlah pembeli yang lagi nongkrong di warung PKL angkringan dekat Stadion Purwodadi kaget.

3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Tiga dosen UNS Solo meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021). Ketiga merupakan dosen-dosen terbaik.

Vaksin With A View, Cara Asyik Gairahkan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Program ini mengajak warga, khususnya di Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman untuk turut serta dalam program vaksinasi Covid-19.