Pemuda Ponorogo Dibekuk Saat Kirim Ribuan Pil Koplo
Ilustrasi narkoba. (Solopos-Whisnu Paksa)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Aparat Unit Reskrim Polsek Sambit Ponorogo menangkap seorang pengedar pil koplo di wilayah Ponorogo. Pengedar pil koplo yang berusia 21 tahun itu ditangkap saat hendak mengedarkan pil tersebut kepada konsumen.

Kapolsek Sambit, AKP Darmana, mengatakan polisi menemukan ribuan pil koplo siap edar dari tangan pelaku yang bernama Tohir Ronjana, warga Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan Ponorogo.

Pelaku ditangkap di pinggir Jalan Raya Jetis-Sambit, Kecamatan Sambit, saat hendak mengirim pesanan konsumen, Sabtu (15/12/2018) sore.

"Saat ditangkap, pelaku membawa sekitar 2.000 pil koplo yang dibungkus dengan dua plastik. Selain itu, polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp155.000. Kami juga menyita HP milik pelaku yang isinya mengenai percakapan pemesanan pil koplo," kata dia, Senin (17/12/2018).

Petugas kemudian menggeledah kamar indekos pelaku di Ponorogo. Di kamarnya, polisi menemukan ratusan pil koplo dibungkus di dalam plastik.

Peredaran pil koplo dari tangan pelaku Tohir terungkap berawal saat petugas melakukan penggerebekan pesta minuman keras di Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, pada Jumat (14/12/2018) malam. Saat penggerebekan itu, tiga pemuda tertangkap basah sedang pesta miras.

Petugas pun menggeledah tiga pemuda itu dan menemukan satu plastik berisi pil koplo yang disimpan di saku celana. Menurut pengakuan si pemuda, pil koplo didapatnya dari seorang pengedar bernama Tohir.

"Setelah mendapatkan informasi identitas pengedar itu. Kami langsung melakukan penangkapan," ujarnya sambil mengatakan pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sambit. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom