SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purbalingga–Petugas Polres Purbalingga mengamankan Roni (26). Pemuda itu telah mengkapak ibu kandungnya saat sedang tidur hingga mati. Tragedi berdarah itu terjadi di Desa Langkap, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Jateng, Minggu  (9/5) malam.

Ny Watinah (49), ibu kandung Roni, sekitar pukul 21.30 WIB sudah tertidur lelap. Tiba-tiba saja, Roni, anak kedua Ny Watinah masuk ke kamar. Dia menenteng sebilah kapak besar yang biasa digunakan untuk menebang kayu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemuda itu seperti dirasuki sesuatu. Dia langsung membacok leher ibunya dengan kapak tersebut. Darah muncrat, sang ibu langsung tewas dengan luka di lehernya nyaris putus.

Begitu tahu ibunya sudah tak bernyawa, Roni selanjutnya menemui Samsuri (52), sang ayah, yang saat itu belum tidur. Sang ayah sedang berada di luar rumah. Pemuda dengan tenang menceritakan kepada sang ayah bahwa dirinya baru saja membunuh ibu kandungnya dengan menggunakan kapak tajam.

Mendengar pengakuan anaknya, Samsuri menjerit kaget dan bergegas masuk rumah. Begitu masuk ke kamar tidur isterinya, Samsuri langsung histeris lalu jatuh pingsan.

Dalam sekejab pembunuhan sadis itu membuat gempar warga desa. Mereka berdatangan ke tempat kejadian perkara (TKP) ingin menyaksikan pembunuhan itu dari dekat. Saat para tetangga dan warga lainnya berdatangan, Roni berupaya kabur. Tetapi polisi yang datang setelah mendapat laporan langsung menangkap Roni.

”Pelaku bersama barang bukti sebuah kapak yang digunakan untuk membunuh telah kami amankan,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi, didampingi Kapolsek Kertanegara AKP Djasiman.

Mayat korban, Senin pagi (10/5) dibawa ke kamar mayat RSUD Purbalingga untuk dilakukan otopsi. Berdasarkan hasil autopsi diketahui korban mengalami luka bacok di leher sepanjang 15 cm dan lebar 4 cm.

Tulang rongga leher juga putus karena sabetan kapak. Polisi masih melakukan pengusutan untuk mengungkap motif pembunuhan sadis tersebut.

inilah/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya