SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Sebanyak enam pemuda muslim Australia akan mengkampanyekan peranan agama dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Australia, Sanchi Devis mengatakan, kampanye damai bertajuk Muslim Exchange Program digagas Pemerintah Australia sejak 10 tahun terakhir. Pemuda muslim  Australia berupaya memperkuat pemahaman tentang Islam sebagai agama pembawa perdamaian di Indonesia.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Fokus kami adalah membangun pemahaman mengenai Islam di Australia dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya multikulturalisme,” ujar dia saat dihubungi Harian Jogja, Jumat (13/5).

Enam pemuda muslim tersebut, kata Sanchi berasal dari beragam latar belakang. Beberapa diantaranya tergabung dalam Komite Eksekutif Dewan Islam Victoria (IVC), badan tertinggi organisasi Muslim yang mewakili lebih dari 90.000 muslim Victoria dan menjadi mahasiswa Monash Asia Institute, Monash University.

Keenam pemuda muslim akan bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan media di Provinsi DIY. Selain itu, mereka akan mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LkiS). “Pemuda muslim Australia akan melihat perayaan Waisak umat Budha di Candi Borobudur sebagai bentuk toleransi antar umat beragama,” katanya.(Harian Jogja/Shinta Maharani)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya