SOLOPOS.COM - Seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor di Mojosongo, Jebres, Solo, meninggal akibat kecelakaan dan lehernya tersayat benang layangan, Kamis (11/6/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pemuda berinisial YBS yang meninggal dunia akibat lehernya tersayat benang layangan di Mojosongo, Jebres, Solo, Kamis (11/6/2020), ternyata montir bengkel yang tengah menjajal sepeda motor.

Peristiwa tragis itu terjadi di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres, Kamis pukul 14.30 WIB. Jeratan senar layangan membuat leher pemuda warga Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, itu terluka parah hingga urat lehernya putus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka Reproduksi Covid-19 Soloraya Masih Di Atas 1, Apa Artinya?

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Afrian Satya Permadi, kepada Solopos.com, Kamis. Menurut Kasatlantas, YBS mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja berpelat nomor AD 2393 QF.

Pemuda itu diketahui merupakan montir bengkel di kawasan Mojosongo dan saat kejadian dia tengah mengetes atau menjajal sepeda motor itu. Saat melaju dari arah selatan ke utara, leher pemuda Solo itu tersayat benang layangan jenis senar gelas yang melintang di tengah jalan.

Pegawai RSUD Bung Karno Solo Asal Colomadu Karanganyar Positif Covid-19

"Senar itu mengenai leher korban hingga terjatuh ke badan jalan. Memang senarnya sangat tipis dan tidak terlihat," papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai.

Kena Pembuluh Darah

Ia menambahkan YBS langsung dievakuasi ke rumah sakit karena lukanya cukup parah. Namun, dikarenakan pembuluh darahnya kena, pemuda Solo yang tersayat benang layangan itu akhirnya meninggal dunia.

Bukan Nunggak Kredit Motor, Ini Alasan Sebenarnya Kiki Bikin Laporan Begal Fiktif di Sukoharjo

Kasatlantas mengimbau masyarakat tidak bermain layangan di jalanan. Ia meminta masyarakat berhati-hati karena senar layangan itu dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Sebagaimana diinformasikan, saat kejadian pemuda berinisial YBS itu tengah melaju dari arah selatan ke utara di Jl Tangkuban Perahu, Mojosongo, Jebres, Solo.

Wonogiri Masuk Zona Kuning Persebaran Covid-19, Bupati: Ayo Tetap Pakai Masker

Di tengah jalan ada benang layangan melintang di tengah jalan dan menjerat leher pemuda itu hingga ia terjatuh dari sepeda motor. Pemuda itu langsung dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo dan meninggal di rumah sakit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya