Pemuda Magetan Siap Bersaing di CEV MotorLand Aragon

Mario Suryo Aji membawa nama Indonesia di seri kelima kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Ia bernaung di bendera Astra Honda Racing Team (AHRT).

 Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, akan kembali bersaing di seri kelima kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Balapan ini akan berlangsung pada Minggu (25/7). Seri kali ini akan dilaksanakan di MotorLand Aragon, Spanyol, yang merupakan seri paruh musim kedua tahun ini.

Mario mencatatkan kemajuan positif pada setiap putaran di paruh musim awal. Baik dari performa di trek sirkuit, set up motor balapnya, maupun kesiapkan dari sisi fisik dan mental yang terus dijaga melalui latihan intensif. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengantongi 42 poin dari 6 race di 4 putaran yang telah dijalankan tahun ini.

Baca Juga: Dukung Atlet Olimpiade Indonesia, Erick Thohir: Kibarkan Merah Putih di Tokyo!

Mario mengungkapkan sirkuit MotorLand Aragon merupakan salah satu sirkuit yang disukainya. Karakteristik sirkuit yang cepat, menjadi tantangan tersendiri baginya dan tim dalam mendapatkan set up motor yang bagus.

“Musim lalu, saya belum bisa tampil maksimal, tetapi tahun ini saya optimis akan berbeda. Kami mencatat kemajuan positif di setiap sirkuit dan memiliki set-up yang bagus dengan motor Honda. Saya akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik pada putaran kali ini dengan persiapan terus dilakukan,” ujar Mario, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Lawan Australia, Praveen/Melati Diuntungkan

Pada balapan sebelumnya yakni di Barcelona maupun Algrave, pemuda Magetan ini mengalami insiden dengan pebalap lain dan membuatnya gagal finis. Berbekal pengalaman balapan di MotorLand Aragon pada debutnya di CEV 2019 di mana Mario langsung berhasil finis di posisi ke-10, satu-satunya pembalap Indonesia di ajang balap ini bertekad memberikan hasil balap yang lebih membanggakan bagi negerinya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Atlet Difabel Grobogan Targetkan Enam Emas di Peparnas XVI Papua

Atlet difabel Grobogan yang tergabung dalam tim Jateng targetkan enam emas di Pekan Paralympic Nasional atau Peparnas XVI Papua.

Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Persis Solo akhirnya meraih kemenangan setelah sebelumnya meraih dua kali hasil imbang secara beruntun.

LIVE Persis Solo vs HWFC: Laga Berakhir, Persis Menang 2-1

Persis Solo menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Sanksi WADA Berimbas ke Piala Thomas, Menpora: Ini Hal Serius

Tim Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020 di Denmark tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih. Hal itu buntut dari sanksi WADA kepada Indonesia.

Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ini Trio Lini Depan Sambernyawa

Persis Solo akan menghadapi Hizbul Wathan FC dalam lanjutab babak penyisihan Grup C Liga 2. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Imbang Lawan Persijap, Rentetan Kemenangan PSCS Cilacap Terhenti

Rentetan kemenangan PSCS Cilacap di babak penyisihan Grup C Liga 2 terhenti. Hal itu setelah mereka bermain imbang melawan Persijap Jepara di gameweek keempat.

Mudik ke Solo dari Jakarta, Kaesang: Bolak Balik Buat Koe Persis!

Kaesang Pangarep mengindikasikan bakal kembali menyaksikan Persis Solo langsung di Stadion Manahan Solo.

Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas, Menpora Minta Maaf

Hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia ternyata langsung berdampak pada gelaran Piala Thomas 2020.

Ingat Lur, Duel Persis Solo vs HWFC Bisa Disaksikan Streaming

Persis Solo mendapatkan tantangan dari Hizbul Wathan FC (HWFC) dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ferdinand Starter?

Persis Solo bakal menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dalam lanjutan Liga 2 pekan keempat pada Senin (18/10/2021) malam.

Ini Lokasi Lanjutan Seri 3 dan Putaran Kedua Liga Indonesia

PT LIB masih melihat dinamika yang terjadi sebelum menentukan tuan rumah untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Bek Persis Solo: Imbang Dua Kali Itu Penyakit

Penggawa Persis Solo mengakui performa mereka di Liga 2 kurang meyakinkan setelah hanya meraih sekali menang dan dua kali imbang di tiga laga terbaru.

RI Sabet Piala Thomas, Jojo : Kemenangan Ini untuk Rakyat Indonesia

Pemain yang menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Liga 1 : Main 10 Pemain, Arema Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Kedua tim tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai, Persija Jakarta mengandalkan Rico Simanjuntak untuk memulai serangan dari lebar lapangan.

Piala Thomas: Pesta Juara Tanpa Kibaran Bendera

Indonesia dikenai sanksi oleh WADA karena tidak patuh dalam menerapkan program pengujian doping yang efektif.