SOLOPOS.COM - Ilustrasi demonstrasi. (Harian Jogja-Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kulonprogo memberikan refleksi kepada pemuda setempat jelang Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2013).

Ketua KNPI Kulonprogo, Lilik Syaiful Ahmad memberikan memberikan sentilan agar pemuda Kulonprogo segera beranjak untuk mempersiapkan diri menyambut regenerasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lilik mengungkapkan, proses regenerasi pemimpin di Kulonprogo agak menemui kendala karena pemuda lokal belum memiliki kesiapan untuk menggantikan peran.

“Sebenarnya banyak potensi di Kulonprogo ini yang bisa dikembangkan oleh kaum muda. Tapi pemudanya saja belum siap. Akhirnya kesempatan itu hingga kini masih dipegang oleh golongan tua,” ujar Lilik, Minggu (27/10/2013).

Lilik lantas memberikan sentilan motivasi, berkaitan dengan bakal segera bergulirnya megaproyek di Kota Binangun. Jika pemuda tidak segera bertanjak, lanjut dia, maka mereka hanya akan menikmati secara maksimal megaproyek yang berjalan kelak.

“Apakah harus puas cuma menjadi tenaga kasar di pelabuhan, bandara, atau proyek pasir besi? Saya kira harus lebih dari itu. Pemuda di sini minimal ya bekerja sebagai teknisi agar kehadiran megaproyek itu manfaatnya benar-benar kita rasakan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya