Tutup Iklan

Pemuda Klaten Jadi Korban Klithih di Jl. Gatsu Solo, Meninggal Karena Dilempari Batu

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seorang pemuda asal Wonosari, Klaten, Hendi Aji Santoso alias Bendot, 18, menjadi korban klithih atau kriminalitas/kejahatan di jalanan saat melintas di kawasan Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, tepatnya di depan dealer Sumber Baru Rejeki, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 01.45 WIB.

Bendot yang saat itu melintas bersama beberapa orang temannya naik sepeda motor dilempari batu hingga terjatuh dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.  Lemparan batu itu mengenai dadanya.

Rekan Bendot, Ardian Maulana, mengatakan ia beserta rombongannya melintas di Jl. Gatot Subroto dari arah selatan ke utara, tiba-tiba ia dan rekan-rekannya diikuti orang yang tidak dikenal mengendarai dua sepeda motor.

Bendot berboncengan dengan Anita Puspasari, 18, warga Semanggi, Pasar Kliwon. “Kami diikuti lima orang dua sepeda motor, salah satunya bonceng tiga. Tak beberapa lama, kami diadang oleh mereka. Kami sempat cekcok di situ, salah satu di antaranya mengambil paksa topi Bendot sambil mengatakan ‘kami ini gengster’. Bendot yang di depan langsung melawan,” ujarnya.

Para pelaku sempat melarikan diri ke arah utara namun dikejar oleh rombongan Bendot. Tiba-tiba lima orang tak dikenal itu berbalik arah sambil melemparkan batu yang mengenai dada dan mulut Bendot.

Bendot terjatuh dari sepeda motor termasuk Anita yang diboncengkan. Ardian beserta rekan-rekannya lantas menolong Bendot sehingga para pelaku melarikan diri.

Rekan Bendot lainnya, Sidik Bagus, 17, mengatakan sebelum peristiwa itu ia bersama Bendot dan belasan orang merayakan ulang tahunnya di kawasan Kartasura, Sukoharjo. Setelah itu, rombongan berkeliling Kota Solo hingga akhirnya bertemu lima orang tidak dikenal itu.

Menurutnya, para pelaku menuduhnya sebagai geng motor yang dibantah rombongannya. Ibu Bendot, Rohni, 43, mengatakan Bendot merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Bendot bekerja sebagai penjaga tempat persewaan Playstation di Klaten.

Ia mengungkapkan pada Sabtu (25/5/2019) malam Bendot pamit hendak merayakan ulang tahun temannya. Ia berharap polisi segera menangkap orang yang menyebabkan putranya meninggal dunia.

Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Serengan, mengatakan saat ini sedang menyelidiki kasus itu. Saat ini saksi-saksi sedang dimintai keterangan untuk pengembangan lebih lanjut.


Berita Terkait

Berita Terkini

Waduh! Gadis Bawah Umur di Grobogan Jadi Korban Pemerkosaan Tetangga

Seorang tokoh agama di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, NR, 58, ditangkap polisi, diduga telah memperkosa tetangganya, NV, 12.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Derbi Merseyside Everton vs Liverpool

Derbi Merseyside antara Everton melawan Liverpool akan tersaji di pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

All New Xenia, 1.300 CC Sementara Paling Diminati

All New Daihatsu Xenia disebut telah terjual 468 unit dan kapasitas mesin 1.300 cc masih paling diminati.

Ada Penunggunya, Tak Semua Orang Bisa Masuk Lorong Bawah Tanah Solo

Lorong rahasia di bawah tanah salah satu rumah warga Laweyan, Solo, disebut-sebut ada penunggunya sehingga tak sembarang orang bisa masuk.

Penangkar Burung Klaten Kirim Puluhan Jalak Bali ke Habitat Asli

Sebanyak 71 ekor burung Jalak Bali hasil penangkaran peternak asal Kabupaten Klaten itu akan dilepas liarkan ke wilayah Taman Nasional Bali Barat.

Dukung Kinerja Pelaksanaan APBN, KPPN Klaten Terapkan Fresh Office

KPPN Klaten siap mendukung perluasan fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist.

MPR Marah Anggaran Berkurang, Menkeu: Fokus Corona!

Kemarahan MPR dipicu tindakan Sri Mulyani yang dua kali tidak hadir memenuhi undangan MPR umtuk membahas pemotongan anggaran tersebut.

Perputaran Uang Penangkaran Jalak Bali di Klaten Rp12 Miliar per Tahun

Dari ratusan penangkar Jalak Bali, 199 penangkar atau sekitar 90 persen terdapat di Klaten.

Pemkot Jogja Bentuk Sukarelawan Pemadam Kebakaran Hingga RW

Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja membentuk koordinator sukarelawan pemadam kebakaran se-Kota Jogja yang tersebar di 45 kelurahan.

UMK Jateng 2022 Ditetapkan, Rata-Rata Naik 0%, Paling Tinggi Sukoharjo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, telah menetapkan UMK 2022 untuk 35 kabupaten/kota di Jateng yang kenaikannya rata-rata sangat minim.

Pencairan Dana Bermasalah, KSP Sejahtera Bersama Ditegur Pemkot Solo

Pemkot Solo memberikan teguran dan peringatan kepada KSP Sejahtera Bersama Regional Solo agar segera menyelesaikan pembayaran uang simpanan anggotanya.

Hari AIDS Sedunia, Para Pesohor Ini Tunjukkan Kepedulian

Ada sejumlah pesohor tunjukkan kepedulian terhadap HIV/AIDS.

Sukoharjo Hari Ini: 1 Desember 2013, Pelaku Gendam Dihajar Massa

Delapan tahun lalu, tepatnya pada 1 Desember 2013, warga Makamhaji, Sukoharjo, ramai-ramai menangkap dan menghajar terduga pelaku gendam.

Tren Kasus HIV/AIDS Pada Ibu Hamil di Sragen Naik 4 Tahun Terakhir

Hingga awal Desember 2021 ini terdapat 20 kasus baru HIV/AIDS pada ibu hamil di Sragen.

71 Jalak Bali Penangkaran Klaten Dilepasliarkan ke Pulau Dewata

Sesuai Permenhut No P.19/Menhut-II/2005 tentang Penangkaran Tumbuhan dan Satwa Liar, penangkar wajib mengembalikan minimal 10 persen dari hasil penangkaran habitat alam.