Pemuda Katolik Jateng Rakerda di Klaten, Undang Ganjar Pranowo

Klaten juga menjadi tempat strategis dan berada di tengah-tengah semua Komcab [Komisariat Cabang] di wilayah Jawa Tengah

 Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik di Manado. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Paramita Hanna)

SOLOPOS.COM - Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik di Manado. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Paramita Hanna)

Solopos.com, SOLO–Seluruh jajaran pengurus Pemuda Katolik di Jawa Tengah akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Klaten selama dua hari mulai Sabtu (24/9/2022). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diagendakan hadir serta membuka rangkaian acara itu.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, menjelaskan memilih Klaten sebagai tuan rumah Rakerda sesuai hasil dari Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Karanganyar pada Februari lalu.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Klaten juga menjadi tempat strategis dan berada di tengah-tengah semua Komcab [Komisariat Cabang] di wilayah Jawa Tengah,” kata dia yang pernah menjadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Solo itu kepada Solopos.com, Kamis (22/9/2022).

Menurut Hanna, Rakerda 2022 mengusung tema Akselerasi dan Tranformasi Gerakan Pemuda Katolik Dalam Membangun Solidaritas Kader, Kemajuan Digital dan Kebangkitan Ekonomi.

Tujuan diadakan Rakerda untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan di Komda Jawa Tengah dan pengembangan kader Pemuda Katolik dalam mewujudkan tata organisasi yang inovatif serta berkembang.

“Program kerja yang disusun dalam rakerda nantinya dipastikan sesuai dan merupakan pengejawantahan dari semangat Reborn and Grow Further  seperti yang diamanatkan oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik,” paparnya.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten Yohanes Eko Priyo  mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah memilih Klaten sebagai tuan rumah. Para peserta akan dikenalkan pariwisata Klaten.

Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma mengatakan pengurus pusat dipastikan hadir untuk memotivasi para pengurus dan kader di Jawa Tengah. Acara itu sekaligus dalam rangka konsolidasi organisasi menuju Pemilu 2024  dan pemantapan agenda-agenda internal Komda dan seluruh Komcab se-Jawa Tengah.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Wisata Hutan Gergunung Klaten, Ada Miniatur Menara Apam hingga Cerobong Asap

      Wisata Hutan Gergunung atau Taman 1.000 Pelangi di Klaten menawarkan keunikan dan pemandangan yang tak biasa.

      Walah, Kawasan Depan UNS Solo Macet setelah Jembatan Mojo Ditutup

      Arus lalu lintas di Jl Ir Sutami kawasan depan kampus UNS Solo macet pada jam pulang kerja hari pertama Jembatan Jurug B dan Jembatan Mojo ditutup bersamaan, Senin (26/9/2022).

      Pantai Banyutowo Paranggupito Wonogiri, Tempat Bertemunya Air Sungai dan Laut

      Terletak di tepi selatan Pulau Jawa, Wonogiri mempunyai banyak pantai yang masih asri dan belum banyak di ketahui oleh orang luar.

      Rantai Bisnis Perdagangan Anjing di Solo, Daerah Pemasok Masih Endemik Rabies

      Pasokan dalam bisnis perdagangan anjing di Solo berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat yang menurut data Kemenkes masih berstatus endemik rabies.

      Jalan Sunyi Handojo Santosa dan Ancaman Bahaya di Balik Manisnya Minuman Ringan

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      2 Tahun Hilang, KTNA Sragen Tuntut ZA dan SP-36 Kembali Jadi Pupuk Bersubsidi

      Permentan yang baru menghilangkan NPK dan SP-36 dalam daftar pupuk yang disubsidi pemerintah. KTNA Sragen agar kedua pupuk itu dikembalikan sebagai pupuk bersubsidi.

      Warga Sukoharjo Sesalkan Perbaikan Jembatan Mojo dan Jurug Dilakukan Bersamaan

      Warga menyayangkan perbaikan jembatan Mojo dan jembatan Jurug yang dikerjakan secara bersamaan.

      PTSL di Wonogiri Jangkau 79.684 Bidang Tanah, Ini Mekanisme Pendaftarannya

      Kantor Pertanahan Wonogiri Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menerbitkan sertifikat untuk 79.684 bidang tanah sejak 2017 hingga sekarang.

      Polres Karanganyar Ungkap 5 Kasus Curanmor dalam 2 Pekan

      Operasi Sikat Jaran Candi 2022 yang digelar pada akhir Agustus hingga pertengahan September 2022 lalu berhasil mengungkap lima kasus curanmor.

      Jembatan Mojo Sukoharjo Ditutup: Jembatan Sasak Padat, Jalan Ciu Macet

      Terjadi kemacetan di sejumlah jalur alternatif seperti jembatan sasak Mojolaban pascapenutupan Jembatan Mojo Solo, Senin (26/8/2022) pada pukul 10.30 WIB.

      Daftar Capaian PTSL di Wonogiri Tahun 2017-2022

      Program percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Wonogiri telah bergulir sejak 2017.

      Disperkimtaru Sragen Inisiasi Sipertarung Untuk Percepatan Investasi

      Sistem Informasi Perizinan Tata Ruang (Sipetarung) diharapkan mampu mengakselerasi proses rekomendasi kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR) maksimal 20 hari kerja yang selama ini tak terpenuhi.

      Murid SMP Menangis Ingat Ledakan di Aspol, Polres Sukoharjo Beri Trauma Healing

      Polres Sukoharjo memberikan trauma healing kepada anak-anak yang mendengarkan ledakan di Asrama Polisi (Aspol) Brimob, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

      PTSL di Wonogiri Sisakan 3.000 Bidang Tanah Lagi, 2023 Ditarget Rampung

      Kantor Pertanahan Wonogiri Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menerbitkan sertifikat untuk 79.684 bidang tanah di Wonogiri sejak program percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) digulirkan pada 2017.

      Siswa SDIT Az-Zahra 2 Sragen Raih Juara I Festival Dalang Anak Nasional 2022

      Kesukaanya dengan wayang sejak usia 3 Tahun mengantarkan siswa SDIT Az-Zahra 2 Sragen, Muhammad Raffiandra Alvaro, 10, menjuarai Festival Dalang Anak (FDA) Tingkat Nasional 2022.