Pemuda Katolik Jateng Rakerda di Klaten, Undang Ganjar Pranowo

Klaten juga menjadi tempat strategis dan berada di tengah-tengah semua Komcab [Komisariat Cabang] di wilayah Jawa Tengah

 Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik di Manado. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Paramita Hanna)

SOLOPOS.COM - Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik di Manado. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Paramita Hanna)

Solopos.com, SOLO–Seluruh jajaran pengurus Pemuda Katolik di Jawa Tengah akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Klaten selama dua hari mulai Sabtu (24/9/2022). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diagendakan hadir serta membuka rangkaian acara itu.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, menjelaskan memilih Klaten sebagai tuan rumah Rakerda sesuai hasil dari Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Karanganyar pada Februari lalu.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Klaten juga menjadi tempat strategis dan berada di tengah-tengah semua Komcab [Komisariat Cabang] di wilayah Jawa Tengah,” kata dia yang pernah menjadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Solo itu kepada Solopos.com, Kamis (22/9/2022).

Menurut Hanna, Rakerda 2022 mengusung tema Akselerasi dan Tranformasi Gerakan Pemuda Katolik Dalam Membangun Solidaritas Kader, Kemajuan Digital dan Kebangkitan Ekonomi.

Tujuan diadakan Rakerda untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan di Komda Jawa Tengah dan pengembangan kader Pemuda Katolik dalam mewujudkan tata organisasi yang inovatif serta berkembang.

“Program kerja yang disusun dalam rakerda nantinya dipastikan sesuai dan merupakan pengejawantahan dari semangat Reborn and Grow Further  seperti yang diamanatkan oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik,” paparnya.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten Yohanes Eko Priyo  mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah memilih Klaten sebagai tuan rumah. Para peserta akan dikenalkan pariwisata Klaten.

Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma mengatakan pengurus pusat dipastikan hadir untuk memotivasi para pengurus dan kader di Jawa Tengah. Acara itu sekaligus dalam rangka konsolidasi organisasi menuju Pemilu 2024  dan pemantapan agenda-agenda internal Komda dan seluruh Komcab se-Jawa Tengah.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Polisi Boyolali Tetap Menilang di Tepi Jalan jika Melihat Pelanggaran Langsung

      Polres Boyolali menggunakan ETLE dalam Operasi Zebra 2022, namun tidak menutup kemungkinan tetap melakukan penilangan di tepi jalan jika ada pengendara yang melanggar peraturan secara langsung.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Karanganyar Hari Ini (7/10/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari ini, Jumat, 7 Oktober 2022.

      Agenda Solo Hari Ini: Salat Gaib di Masjid Agung hingga Festival Awul-Awul

      Agenda Kota Solo hari ini, Jumat (7//10/2022), akan ada Salat Gaib di Masjid Agung, festival thrifting atau awul-awul, hingga wayang orang di Sriwedari.

      Berubah-Ubah, Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Cerah Berawan lalu Hujan

      Prakiraan cuaca Sukoharjo hari ini, Jumat (7/10/2022) diprediksi berawan sejak pagi kemudian hujan dengan intensitas sedang.

      Bawa Payung Ya! Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Mulai Hujan sejak Pagi

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Jumat (7/10/2022), diprediksi dimulai dengan berawan kemudian hujan saat siang dan sore hari.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 7 Oktober 2022, Cerah Berawan Lalu Hujan

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Jumat (7/10/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 7 Oktober 2022, Hujan Mulai Pukul 4 Sore

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Jumat (7/10/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Jumat Ini: Gerimis Siang dan Malam

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Jumat 7 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Solo Siap-Siap Hujan Lagi Sore Ini, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Jumat 7 Oktober

      Prakiraan cuaca Kota Solo menurut BMKG akan hujan lagi pada sore hingga malam hari Jumat (7/10/2022).

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Jumat Ini: Gerimis Siang-Berawan Tebal Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Jumat 7 Oktober 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Tak Main-Main, FPDIP Upayakan Rp80 Miliar dari APBD Solo untuk Masjid Sriwedari

      Fraksi PDIP DPRD Solo tidak main-main dalam mengupayakan anggaran untuk penyelesaian pembangunan Masjid Sriwedari yang sudah dua tahun mangkrak.

      Diresmikan 17 November, Utusan Presiden UEA Cek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

      Utusan dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat akan datang mengecek progres pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed di Gilingan, Solo, sebelum diresmikan 17 November nanti.

      Lengkap dan Nyaman, Ini Daftar Hotel di Dekat Stasiun Gawok Sukoharjo

      Rincian hotel yang berada di dekat Stasiun Gawok, Sukoharjo.

      Omzet Anjlok, Pemilik Toko Dekat Jembatan Mojo Solo Ingin Proyek Cepat Kelar

      Kalangan pemilik toko di Jl Kyai Mojo mengeluhkan omzet turun drastis sejak Jembatan Mojo, Solo, ditutup untuk perbaikan, Senin (26/9/2022) lalu.

      Upaya Diversifikasi Pangan, DPRD Boyolali Dukung Selodoko Jadi Sentra Alpukat

      DPRD Boyolali mengapresiasi program diversifikasi pangan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Selodoko, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, lewat penanaman alpukat kalibening.

      8 Tujuan Pengelolaan Dana Bergulir Masyarakat oleh BUMDes Bersama di Wonogiri

      Kabupaten Wonogiri memiliki 23 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama hingga sekarang.