SOLOPOS.COM - Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna (kedua dari kiri) bersama pengurus Pemuda Katolik di Manado. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa/Paramita Hanna)

Solopos.com, SOLO–Seluruh jajaran pengurus Pemuda Katolik di Jawa Tengah akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Klaten selama dua hari mulai Sabtu (24/9/2022). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diagendakan hadir serta membuka rangkaian acara itu.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, menjelaskan memilih Klaten sebagai tuan rumah Rakerda sesuai hasil dari Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Karanganyar pada Februari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Klaten juga menjadi tempat strategis dan berada di tengah-tengah semua Komcab [Komisariat Cabang] di wilayah Jawa Tengah,” kata dia yang pernah menjadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Solo itu kepada Solopos.com, Kamis (22/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Hanna, Rakerda 2022 mengusung tema Akselerasi dan Tranformasi Gerakan Pemuda Katolik Dalam Membangun Solidaritas Kader, Kemajuan Digital dan Kebangkitan Ekonomi.

Tujuan diadakan Rakerda untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan di Komda Jawa Tengah dan pengembangan kader Pemuda Katolik dalam mewujudkan tata organisasi yang inovatif serta berkembang.

“Program kerja yang disusun dalam rakerda nantinya dipastikan sesuai dan merupakan pengejawantahan dari semangat Reborn and Grow Further  seperti yang diamanatkan oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik,” paparnya.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten Yohanes Eko Priyo  mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah memilih Klaten sebagai tuan rumah. Para peserta akan dikenalkan pariwisata Klaten.

Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma mengatakan pengurus pusat dipastikan hadir untuk memotivasi para pengurus dan kader di Jawa Tengah. Acara itu sekaligus dalam rangka konsolidasi organisasi menuju Pemilu 2024  dan pemantapan agenda-agenda internal Komda dan seluruh Komcab se-Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya