SOLOPOS.COM - ilustrasi (publicpicture.net)

ilustrasi (publicpicture.net)

JOGJA—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Azwar Abubakar mengajak para pemuda di Jogja tak memilih menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para pemuda disarankan untuk berwiraswasta.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Azwar Abubakar dalam siaran persnya Minggu (24/6) di acara seminar kewirausahaan yang dihelat Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Organsasi Penegak Amanat Reformasi Rakyat Indonesia (Parra) DIY di Benteng Vredeburg, mengatakan, daripada menjadi PNS lebih baik para pemuda memilih menjadi pengusaha.

Apalagi di Jogja peluang menjadi wirswasta sangat banyak lantaran kota ini merupakan kota tujuan wisata.

“Jumlah wisatawan ke Jogja senantiasa meningkat setiap tahunya bahkan pada musim liburan bisa mencapai 20.000 wisatawan setiap bulanya. Hal itu tentu bisa menimbulkan efek ekonomi yang berantai jika bisa dimanfaatkan secara maksimal,” terang Azwar.

Menurut dia, slangkah lebih baik bila pemuda tak mengandalkan pola pikir menjadi PNS sebab dengan berwiraswasta seperti menjadi penyedia jasa pemandu wisata pun keuntunganya bisa jauh lebih besar dari gaji pegawai.

Lebih jauh Azwar Abubakar mengatakan, sebuah negara bisa lebih maju bila sebagian besar masyarakatnya adalah wirausahawan mulai dari sektor hilir hingga hulu. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya