SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL — Seorang pemuda asal Bantul, DIY, nekat menjual perabot hingga genting rumah orang tuanya demi mentraktir sang kekasih. Pria yang menjai budak cinta (bucin) itu adalah DRS, 24.

Kasus pencurian ini terungkap setelah warga sekitar rumahnya berusaha menghentikan ulahnya saat hendak menjual genting rumah. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada ibu DRS yang bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sang ibu pun terkejut dan melaporkan aksi pencurian yang dilakukan anaknya kepada polisi. DRS pun kini telah ditahan dan mengakui semua perbuatannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Bucin Parah! Driver Ojol Ini Jual Genting Rumah Buat Modal Pacaran

DRS yang selama ini bekerja sebagai sopir ojek online mengaku terpaksa melakukan hal tersebut karena penghasilannya minim. Dia tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi keinginan sang kekasih yang baru dikenalnya sebulan terakhir.

Selama berpacaran, DRS selalu memberikan berbagai hal untuk sang kekasih yang amat dicintainya itu dengan uang hasil memeras keringat. Sementara uang hasil mencuri perabot rumah orang tuanya dipakai untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Kalau itu (uang hasil jual perabot rumah) saya buat makan sehari-hari, sama buat cewek saya. Sistemnya memberi ya langsung kasih, kadang berupa makanan, kadang tas dan kadang baju. Saya lakukan ya karena cinta,” katanya dalam jumpa pers yang terekam pada video viral sebagaimana dikabarkan Bisnis.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Mitos Kawin Gancet, Benarkah Gegara Hubungan Terlarang?

Saat diminta menyampaikan pesan kepada sang pacar oleh polisi, DRS mengatakan jika jangan kaget jika tak bisa menemuinya di rumah dan jangan lupa tetap jaga kesehatan.
DRS juga menyampaikan permintaan maaf kepada sang bunda. Dia mengaku menyesal dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya