SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Polisi menahan Wanto Hartono, 25, warga Sukajaya, Cimahong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena diduga mengambil tas milik karyawati Alfamart, Jl. Adi Sumarmo No. 206 Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jumat (9/11/2018) pukul 22.15 WIB.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, penahanan Wanto bermula ketika pelaku datang ke Alfamart bersama temannya menggunakan mobil. Tujuan awal kedatangan pelaku masuk ke Alfamart untuk berbelanja.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sampai di dalam, pelaku mendatangi kasir Khoirunisa Wulandari dan  menanyakan toilet. Kemudian pelaku menuju toilet, namun tak lama salah satu pegawai ke belakang. Saat itulah saksi melihat pelaku mengambil tas milik sang karyawan Alfamart Khoirunisa Wulandari.

“Jadi saat itu saya sedang melayani pembeli. Temen saya Arif Nur Hidayat, 20, yang ke belakang dan memergoki pelaku mengambil tas milik saya,” ujar Khoirunisa ketika dihubungi , Sabtu (10/11/2018).

Menurut Khoirunisa, saat itu Alfamart sedang sepi karena sebentar lagi tutup pukul 23.00 WIB. Pelaku kemudian dipegang saksi dan mengakui mengambil tas milik korban.

Saat ditanya bersama siapa, pelaku mengatakan bersama teman yang menunggu di dalam mobil di luar Alfamart. Saat keluar ternyata teman dan mobilnya kabur ke arah timur. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Banjarsari.

“Barang bukti berupa tas wanita milik korban Khoirunisa Wulandari, 25, warga Tegalgondo, Wonosari, Klaten berisi uang tunai Rp500.000 dan surat-surat penting seperti KTP, SIM, dan Kartu BPJS,” jelas Kapolsek Banjarsari AKP Demianus Palulungan ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Sabtu.

Mengenai pengakuan korban yang datang bersama temannya, polisi masih melakukan penyelidikan. “Tindakan pelaku dikenai pasal 363 KUHP,” jelas AKP Demianus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya