SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menawarkan 1.800 beasiswa dalam bentuk pelatihan digitalisasi lewat program Millenial Job Center (MJC) kepada anak muda se-Jatim. Program ini menjadi persiapan untuk menghadapi era industri 4.0.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan pemprov menyiapkan training MJC yang akan ditempatkan di setiap Bakorwil di Jatim, salah satunya Bakorwil Madiun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Siapa tahu dari 1.800 terdapat 400-450 anak muda dari Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan yang mendapatkan beasiswa MJC,” kata dia saat membuka Festival Ramadan 2019 di Alun-alun Kota Madiun, Selasa (21/5/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Khofifah menyampaikan pendaftaran beasiswa MJC telah dibuka mulai tanggal 20 Mei sampai 5 Juni 2019. Selanjutnya, Pemprov Jatim akan melihat peminatnya.

Gubernur mengaku optimistis program ini menarik kalangan muda di wilayah Madiun. Sehingga 450 anak muda di Madiun dan sekitarnya bisa mengikuti program dan pelatihan tersebut.

“Program ini ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda menghadapi industri 4.0. Pelatihan digitalisasi ini sangat penting dan dibutuhkan guna menghadapi industri 4.0 bagi Jatim dan Indonesia,” ujarnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya