SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepolisian Daerah setempat terjun langsung ke Sampang guna menjaga kondusivitas wilayah itu pascakerusuhan saat pemungutan suara pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak meminta semua pihak tidak perlu khawatir akan keamanan di sana dan memercayakannya kepada Pemprov dan Polda Jatim.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Kita percayakan kepada Polda dan Bu Gubernur yang bekerja keras mengembalikan situasi yang kondusif. Mereka langsung terjun ke Sampang menginvestigasi di sana,” kata Emil Dardak ditemui di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Kamis (18/4/2019).

Dia menambahkan meski sempat terjadi penembakan dan kasus dibawa larinya kotak suara di Sampang, secara umum proses Pemilu di Sampang berjalan baik. Mengenai adanya indikasi pemungutan suara ulang (PSU), menurut Emil hal itu wajar. Pasalnya saat Pilkada lalu, juga sempat terjadi PSU di Madura.

“Indikasi pemilihan ulang wajar, saya pilgup juga. Itu wajar, tetapi jumlah TPS-nya kan memengaruhi hasil pemilihan tetapi kalau sifatnya legislatif tentu itu penting sekali. Kami apresiasi KPU yang dengan gentle,” katanya.

Emil Dardak meminta bagi pihak yang tidak menang jangan kemudian merasa kalah. Menurutnya kalah menang saat Pemilu adalah realita hidup.

“Saya sudah mengalami. Misalnya caleg terpilih, saya tahu kita terpilih tidak bisa jemawa, sombong karena saya membangun membutuhkan semua elemen, kita butuh mereka yang tidak menang,” kata mantan Bupati Trenggalek itu.

Bagi yang kalah saat Pemilu, suami Arumi Bachsin itu meminta untuk tidak merasa rendah diri atau disepelekan. Begitu juga bagi yang menang untuk tidak jemawa.

“Yang menang menghargai perjuangan yang sudah dkerja keraskan selama ini kemudian jangan euforia. Begitu menang, refleknya jangan wow kita hebat. Tapi, ini bagian takdir yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya